Jumas’an Ketua tim penjaringan partai demokrat Konawe

Unaaha, Koran Sultra –Partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 mendatang sejak tanggal 18 Juni 2017.

“Sejak pendaftaran sudah 8 kandidat bakal calon yang mendaftar 6 kandidat bakal calon bupati dan 2 bakal calon wakil bupati.”ungkap Jumas’an.SH,sabtu (08/07).

Dari 8 kandidat bakal calon tersebut diantaranya adalah Kery saiful konggoasa,H.Litanto,syamsul ibrahim,AJP,Muliati Saiman dan 2 bakal calon wakil bupati yakni H.Alaudin serta Nirna Lachmudin.
Sementara itu sejak partai Demokrat membuka pendaftaran baru satu bakal calon bupati yang datang menyerahkan berkas pendaftaran.

“Baru H.Litanto yang datang menyerahkan berkas folmulir pendaftaran,beliau adalah orang pertama yang mendaftar dan juga bakal calon pertama yang datang menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon bupati.”ungkapnya Jumas’an usai menerima berkas pendaftran calon bakal calon bupati dari politisi PDIP tersebut.

Jumas’an juga menyampaikan ada beberapa syarat kreteria harus dimiliki oleh para kandidat calon bupati dan wakil bupati.

“Ada 14 point yang menjadi syarat dan mereka harus isi dan tentunya yang terakhir adalah elektabilitas bakal calon bupati dan wakil dari hasil survei LSI.”ungkapnya. Dirinya menambahkan dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari partai demokrat sendiri belum ada kader yang masuk dalam bursa bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2018-2023.

“Sampai saat ini dari kader kami (demokrat,red) belum ada yang masuk mendaftar.”tandasnya.(

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY