Ketua DPRD Konawe (Kiri), Wkil Bupati Konawe, Bupati Konawe dan Sekda Konawe saat membawa Piala Adipura ke Kantor Pemda Konawe, foto : Nasruddin

Unaaha, Koran Sultra – Pemerintah Kabupaten Konawe kembali mengukir prestasi dibawah kepemimpinan Bupati Kery Saiful Konggoasa bersama Wakil Bupati Parinringi.

Untuk kali keduanya Bupati Konawe mempersembahkan kepada masyarakat konawe piala Adipura yang merupakan lambang supremasi tertinggi penghargaan pada lingkungan hidup.

Bersama lima daerah disulawesi tenggara diantaranya Kota kendari, Kota Bau-Bau, Kabupaten Kolaka, Bombana serta Kabupaten Konawe.

Piala Adipura yang diserahkan kepada Bupati Kery Saiful Konggoasa merupakan kategori kota kecil tersebut tiba dibandara haluoleo dan disambut para pejabat serta masyrakat konawe lalu diarak menuju kota unaaha ibukota kabupaten konawe. kamis (4/08).

Dari pantauan Koran Sultra dari Bandara Haluoleo sekitar puluhan roda empat yang ikut menyambut serta mengarak piala Adipura untuk sampai ketempat tujuan yakni kantor Bupati Konawe
Sepanjang perjalanan bupati yang didampingi wakil bupati konawe Perinringi,sekda konawe Ridwan Lamaroa serta ketua DPRD Konawe disambut suka cita oleh warga serta tidak ketinggalan para pelajar.

Bupati Konawe merasa bersyukur karena telah memberikan prestasi kepada masyarakat konawe dan keberhasilan meraih Adipura ini merupakan keberhasilan semua komponen anak-anak bangsa yang ada di Kabupaten Konawe.

Dirinya menuturkan tidak ada satupun yang mengklaim prestasi ini adalah keberhasilan sepihak tetapi ini adalah suatu pekerjaan bersama-sama masyarakat Konawe yang dibarengi kerja cerdas.
” Hari ini saya bersama bapak wakil bupati konawe Parinringi menerima Adipura yang kedua mudah-mudahan tahun 2018 kita bisa meraih Adipura yang ketiga yakni Adipura Kencana,kalau ini berhasil maka baru beberapa daerah yang bisa meraih Adipura termasuk kabupaten Konawe,satu langkah lagi.”ujarnya.

Hal senadapun diungkapkan bapak wakil bupati,Parinringi.

Menurutnya keberhasilan ini adalah satu bukti nyata kerja kita semua.

Olehnya menyatakan ini bukan cuman kerja nyata dari Bupati,Wakil Bupati serta DPRD melainkan kerja nyata masyarakat Kabupaten Konawe.

“Keberhasilan kita sebagai Bupati dan wakil bupati adalah mampu merubah manset masyarakat untuk bagaimana bisa bersama-sama menjaga lingkungan.”ucapnya.

Dirinya mengungkap dari kurang lebih 500 kabupaten kota yang mengikuti lomba Adipura hanya 101 yang berhasil meraih predikat tersebut dan kabupaten Konawe masuk dalam daftar penerima penghargaan piala Adipura yang dibacakan oleh Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Seperti yang diketahui sebelumnya kabupaten Konawe pada tahun 2016 telah menerima penghargaan Adipura Buana kategori kota layak huni dan untuk tahun 2017 kabupaten konawe meraih Adipura kategori Kota Kecil

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY