Kepala Puskesmas Unaaha
Kepala Puskesmas Unaaha

Unaaha, Koran Sultra – memasuki musim pancaroba, salah satu penyakit yang menjadi momok dimasyarakat dan menular yakni Demam Berdarah (DBD).

Dimasa seperti ini Pemerintah setempat kerap melakukan fooging (pengasapan) di rumah – rumah masyarakat untuk mengantisipasi berkembangnya nyamuk yang menjadi salah satu penyebab penyakit ini.

Untuk di Puskesmas unaaha sendiri, hingga berita ini diturunkan Pihak Puskesmas belum mendapati adanya pasien yang terjangkit Kasus DBD, Hal ini disampaikan kepala puskesmas unaaha, Sunusi.SKM,M.KES saat diwawancarai diruang kerjanya selasa (04/04) kemarin.

Menurutnya kasus DBD tahun 2016 kemarin yang ditangani pihaknya adalah hasil transit dari daerah lain.”masuk bulan april ini alhamdulilah kasus DBD tidak ada, karena kami khususnya dikecamatan unaaha telah bebas dari jentik nyamuk” katanya.

“ kebetulan unaaha adalah jantung ibukota apalagi program adipura memang memperhatikan jangan sampai ada genangan diselokan-selokan dan kompleks perumahan, namun hasil evaluasi tahun 2016 kemarin ada sekitar puluhan tapi rata-rata transit,pasien dari luar” bebernya.

Namun dari pengakuannya memasuki musim ini pasien yang masuk menderita keluhan ISPA.” rata-rata pasien yang masuk kurang lebih seribu pasien (1 Triwulan ) mengidap saluran pernafasan dan kulit.”tutupnya

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY