Kepala Desa Lia Balano, Laode Ngkodau, bersama Ketua BPD, dan Sekretaris desa, saat kegiatan rapat (Musyawarah) bersama Masyarakat, baru- baru ini. Foto : Ronas Parini

LAWORO, KORAN SULTRA.COM– Program atau bantuan Dana Desa (DD) tahun 2017 di Desa Lia Balano, dengan pagu anggaran yang cukup tinggi, yakni mencapai kurang lebih 780 juta. Pemerintah desa (Pemdes) Lia Balano, bersama Masyrakat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) telah sepakat (Musyawarah) akan membangun 41 unit Jamban, dan 16 tempat Penampungan Air Hujan (PAH).

Hal ini, sebagaimana dikemukakan Kepala Desa Lia Balano, Laode Ngkodau, kepada Koran Sultra, baru- baru ini. “Ya, untuk program Dana Desa (DD) tahun 2017, Pemerintah desa (Pemdes Lia Balano, red) bersama Masyarakat, BPD, dan Pendamping desa telah menyepakati, yakni membangun 41 unit Jamban, dan 16 PAH (Penampungan Air Hujan).

Anggarannya saat ini telah ada (tersedia). Untuk pelaksanaan pekerjaan atau pembangunan telah dimulai,” Ujar Kades Laode Ngkodau.
Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam proses pekerjaan proyek atau program yang menggunakan anggaran bersumber dari Pemerintah Pusat itu, pihaknya melibatkan atau memberdayakan Masyarakat setempat.

“TPK (Tim Pengelola Kegiatan) sudah terbentuk, dan telah siap bekerja sesuai ketentuan atau regulasi yang ada (RBA). Untuk yang terlibat langsung dalam pekerjaan (tukang), Kami pakai (berdayakan) Masyarakat setempat,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam proses pelaksanaan kegiatan atau program pembangunan, Ia berharap agar mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen Masyarakat. Hal itu penting, agar dalam proses pekerjaan atau program pembangunan dapat terlaksana dengan baik, sesuai harapan Masyarakat dan Pemerintah, sesuai ketentuan atau aturan yang ada.

Kontributor : Ronas Parini
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY