Ketua DEMA IAIN Kendari Muh Sadid Hidayat

KENDARI KORAN SULTRA.COM– Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IIAN Kendari, target 1000 peserta untuk mengikut Pengenalan Budaya dan Akademik (PBAK) tahun 2017, yang akan dilaksanakan pada 13 – 17 Agustus mendatang. Kegiatan tersebut bakal disusun oleh DEMA dengan strategi yang sangat berbeda dari pelaksanaan sebelumnya.

Ketua DEMA IAIN Kendari Muh Sadid Hidayat, mengatakan, dalam pelaksanaan PBAK kali ini dipastikan akan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan kegiatan nantinya bakal mengadopsi model penerapan ketegasan dan kedisplinan terhadap peserta melalui jalur kerjasama dengan kelembagaan mahasiswa yang nantinya menjadi kepanitian dalam pelaksanaan PBAK.

”Untuk persiapannya sendiri, kami sementara masih dalam pembahasan tataran stering panitia. Insyaallah, Minggu depan akan ada rapat tekhnis,” Kterang Sadid Hidayat, Jumat (28/07).

PBAK tahun ini, kata Sadid, mahasiswa baru dan senior diwajibkanya untuk mengikuti pelaksanaan trersebut. Sebab, PBAK tahun ini akan menjadi penentu prasyarat dalam tahap akhir studi nantinya.

”Tidak ada jalan keluar lagi, selain mengikuti pelaksanaan PBAK. Apalagi ditambah dengan adanya surat keputusan dari Rektor yang mewajibkan mahasiswa baru untuk mengikuti pelaksanaan PBAK,” terangnya.

Dalam pelaksanaan PBAK kali ini, kata dia tidak dipungut biaya, alias gratis.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY