Mahasiswa IAIN Kendari saat melihat pengumuman Foto Afdal

KENDARI, KORAN SULTRA.COM– Dewan Mahasiswa (DEMA), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, pastikan tidak ada pungutan pada peserta dalam Pelaksanaan Pengenalaan Budaya dan Akdemik (PBAK) tahun Akademik 2017 pada 13 – 17 Agustus mendatang.

Ketua DEMA IAIN kendari, Muh Sadid Hidayat, mengatakan, Pelaksanaan PBAK yang akan dilaksanakan nanti, tidak ada pungutan. Kata dia pihaknya sudah menghimbau pada panitia penyelenggara agar tidak melakukan pungutan terhadap peserta.

Dia menerangkan, jikalaupun ada pungutan kemungkinan hanya baju peserta. Itupun kata Sadid Hidayat, tidak ada paksaan pada peserta, mau membeli atau bahkan tidak.

oleh Wartawan Koran Sultra di Ruang Kerjanya Selasa (8/8) Menyampaikan ,

“Adapun baju peserta kali ini bukan wewenang panitia yg mengurus, melainkan dikembalikan di tiap-tiap Fakultas bersangkutan. Panitia hanya melaksanakan,” jelas Sadid Hidayat, Selasa (8/8).

Adapun Besaran anggaran baju peserta kata dia, hanya berkisar Rp350 ribu, selain itu dalam pelaksanaan PBAK juga pihaknya tidak melakukan pendaftaran melalui selebaran kertas Formulir.

“Kami tidak dapat memberikan peserta Pormulir. Karena dikhawatirkan di nilai ada pungutan dalam pelaksanaan nantinya oleh kalangan pimpinan maupun Mahasiswa,” jelasnya Muh Sadid Hidayat di ruang kerjanya.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY