Korban Meninggal di RSUD Benyamin Guluh Kolaka akibat Minum Racun Rumput, dan Sebotol Racun Pedtisida Merk Maxitol yang dikonsumsi Korban. Foto: Melky

RUMBIA, KORANSULTRA.COM – Yakub (27), warga Desa Matabundu, Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggra, tewas usai minum racun rumput, Senin (2/10/2017).

Yakub menenggak racun rumput jenis Maxitol di kediaman tetangganya, tak jauh dari rumah korban.
Diduga, Yakub stress karena masalah yang menimpah keluarganya. Yakub tewas setelah pihak keluarga membawahnya ke rumah sakit Benyamin Guluh, Kabupaten Kolaka.

Dari keterangan yang dihimpun pada tetangga Yakub, sebelumnya korban terlihat sedang memegang racun rumput. ”Saya sempat melihat korban sedang memegang racun, sambil mebaca labelnya,” ujar Tuti, tetangga korban.

Kata Tuti, Yakub merupakan petani tambak udang yang ia pekerjakan untuk mengelola empang miliknya.

Entah apa yang merasuki pikiran korban hingga nekat meminum racun yang berisi 400 mg itu. Yang jelas kata Tuti, sebelumnya korban juga tidak seperti biasanya gelisa keluar masuk dalam rumahnya.

”Saya kaget setelah berselang korban mondar mandir dalam rumah, tiba tiba anak saya berteriak, meminta tolong. Saya pun berlari keluar, ternyata anak saya melihat korban dalam keadaan kejang kejang dengan mengeluarkan busah dimulut,” jelas Tuti.

Tuti sempat curiga ada bau tidak sedap yang keluar dari nafas korban. ”Pas saya lihat ada botol racun di lantai teras saya, sudah dalam keadaan kosong. Sementara botol racun itu sebelumnya dalam keadaan terisi,” terangnya.

Dari informasi yang dihimpun Koran Sultra, korban dalam keadaan depresi, karena omongan korban beberapa hari terakhir mulai ngelantur.

Korban sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas Rakadua, Poleang Barat. Namun pihak petugas medis menyarankan agar dilarikan ke RSUD Kolaka. Hanya sekitar tiga jam berada di RSUD Kolaka, Yakub langsung menghembuskan nafas terakhir.

Pihak Polsek Poleang Barat hingga saat ini belum berani memberikan keterangan terkait tewasnya Yakub. Sebab, pihak kepolisian masih menunggu laporan resmi dari keluarga korban.

Kontributor : Melky/Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY