Api yang menjalar sangat cepat meluluhlantakkan rumah berlantai dua milik Juddin, warga kolaka saat tengah mengikuti shalat Tarawih berjamaah di Masjid, foto : Andi Hendra

Kolaka, Koran Sultra – Si Jago merah mengamuk di KM 9 Jl. Poros Kolaka – Kendari, Kelurahan 19 November Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka Propinsi Sulawesi Tenggara, Atas insiden ini Satu Unit Rumah Lantai Dua Milik Pengusaha Mebel rata dengan tanah.

Informasi yang di Himpun kejadian ini yang berlangsung cukup singkat terjadi selasa 13/06 malam, saat si pemilik rumah tengah melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid.

Menurut keterangan pemiliknya, Juddin mengatakan awal mula kejadian ketika ia sedang berada di mesjid untuk melakukan shalat tarawih, dan sekitar Pukul 20.00 WIB dirinya mendapat informasi dari anaknya jika rumahnya Kebakaran, dia pulang dan melihat rumanya sudah hangus rata dengan tanah, tuturnya dengan lirih.

Dikatakannya, Informasi awal yang di dapatkan jika Kebakaran tersebut di sebabkan oleh kosleting listrik ( harus pendek) ” saya di beri tahu tetangga jika api berasal di lantai dua dan langsung membesar, sehingga warga yang ikut membantu untuk memadamkan sangat kewalahan dengan api yang sangat cepat menjalar” kata juddin.

Rumah Milik Juddin, warga kolaka ini ludes dilalap si jago merah, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, foto : Andi Hendra

berdasarkan penuturan Juddin, ukuran rumah yang dimilikinya ini seluas 10×12 meter/segi, Dua Lantai bagian bawah di bagi menjadi 4 petak, termasuk tempat kerjanya sebagai pengusaha meabel ( pembuat lemari).
Selang waktu sekitar 15 menit kemudian pemadam kebakaran tiba di lokasi, dan sekitar kurang lebih satu jam api berhasil di padamkan sehingga tidak merembet kerumah lain yang ada di sebelahnya, namun rumah milik Juddi tetap hangus rata dengan tanah di sebabkan api menjalas sangat cepat.

Akibat kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa namun di tafsir kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah, termasuk 17 unit lemari jualan yang sudah di buat, hanya sepeda motor milik korban yang berhasil di selamatkan lainya hangus di lalap api hingga rumahnya rata dengan tanah.

Kontributor : A.Hendra
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY