Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo (HO) Kolonel Inf Andi Perdana Kahar

Raha, Koran Sultra – Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo (HO) Kolonel Inf Andi Perdana Kahar , adakan kunjungan kerjanya di Kabupaten Muna pada selasa 13/06.

Dim Muna, Danrem mengingatkan agar Generasi muda harus memiliki pertahanan diri serta seluruh lapisan masyarakat dalam menghadapi serangan paham radikalisme.

Hal ini dikatakan oleh Kolonel Inf Andi Perdana Kahar mengingat Paham Radikalisme tengah marak menjadi isyu internasional sebagaimana yang terjadi di Suriah dan Filipina saat ini.

“setiap wilayah bisa saja ada potensi, karena kita memiliki daerah yang luas, maka dari itu harus cegah bersama dengan pihak polri, Pemerintah daerah dan seluruh lapisan masayarakat, ” tegasnya, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar yang didampingi Dandim 1416 Muna Letkol Infantri Idris Hasan, Selasa (13/6) kedatanganya dalam rangka antisipasi terjadinya konflik komunal.

Menurut Andi Perdana, Kodim dan Korem beserta seluruh jajaranya akan melakukan identifikasi apa ada indikasi pergerakan isis dari Filipina masuk kewilayah kita.

“tentunya kami terus melakukan monitoring dan yang terpenting masyakat ikat semangat toleransi dan menjaga sikap toleransi. Selain itu memanfaatkan media sosial dengan baik, untuk menjaga wilayah NKRI, “ujarnya.
Dikesempatan tersebut, Danrem 143 HO juga berpesan untuk mengaktifkan kembali Siskamling “ jika ada yang mencurigakan laporkan kepada pihak terkait” Tegasnya

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY