Kepala DPKAD konsel Hj. Marwiyah Tombili SE. M,Sc saat di temui media diruang kerjanya.   Foto: kasran. (Gedung DPKAD yang berada di lantai atas tampak rusak berat)
Kepala DPKAD konsel Hj. Marwiyah Tombili SE. M,Sc saat di temui media diruang kerjanya. Foto: kasran. (Gedung DPKAD yang berada di lantai atas tampak rusak berat)

Andoolo, Koran Sultra – Hujan badai yang melanda ibu kota kabupaten konsel (Andoolo) minggu kemarin, (22/1) mengakibatkan kerusakan yang cukup berat, dimana kantor Badan pengelola keuangan dan aset daerah (DPKAD) menjadi amukan (badai-red) tersebut.

Di kantornya saat ditemui sejumlah awak media kepala DPKAD konsel Hj. Marwiah Tombili SE. M,Sc membenarkan adanya kerusakan kantornya pada bagian atap dan plafonya yang ditempati bagian bidang perbendaharaan dan akutansi.

” sementara bidang ini dipindahkan ke gedung arsip agar aktifitas pelayanan pencairan pegawai tidak terganggu,” katanya.

Dikatakanya, sejak semalam pasca kejadian beberapa perabot penting seperti; komputer,leptop, dan berkas-berkas penting telah dipindahkan dalam gedung sebelah dan sebagianya rusak.

“Untuk perbaikanya nanti masuk dalam kategori rehap berat, karena masuk dalam kategori bencana alam dan ini juga telah di periksa oleh pihak terkait,” terangnya.

Ditambahknya, Hj. Marwiah konstruksi yang ambruk pagi tadi telah di periksa oleh pihak dinas PU dan BPBD ntuk diIdentifikasi, kemudian juga mereka telah menghitung jumlah kerugianya.

“Untuk sementara atap dan plafon yang rubuh ditutupkan tarpal untuk menghindari endapan hujan, untuk pelayanan sampai sekarang masih berjalan normal,” jelas mantan kepala BAPPEDA itu.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY