Kadis sosial Narto toonggo saat memberikan bantuan pada warga Foto dok: Dinsos? Koran Sultra
Kadis sosial Narto toonggo saat memberikan bantuan pada warga Foto dok: Dinsos? Koran Sultra

Tirawuta, Koran Sultra– Korban kebakaran di Desa Tawatawaro kecamatan Tinondo Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), akhirnya kembali tersenyum.

Pasalnya, Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos), telah memberikan bantuan berupa Atap seng sebanyak 60 lembar, tenda gulung atau terpal, tikar famili kit. Selain itu, pihak Dinsos juga memberikan bantuan sembako berupa, Beras 50 kg, Ikan kaleng, mie instan dan minyak goreng.

Kadis Sosial Narto Toonggo mengatakan, Penyerahan bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap warga yang terkenah bencana kebakaran.

”Bantuan yang diberikan mungkin tidaklah cukup, tapi setidaknya bisa membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh korban,” ujarnya.

Kata Narto, berdasarkan Intruksi dari Bupati Koltim Tony Herbiansyah, Dinas Sosial agar selalu siaga jika ada warga yang terkena bencna apapun.

”Untuk itu, kami selalu siap dan selalu siagga. Menyiapkan bantuan untuk warga yang terkena bencana apapun,” papar Narto.

Narto berharap, warga yang terkena musibah agar bersabar dan tabah menerima cobaan dan seraya bangkit kembali. ”Sebab, Bantuan yang kami berikan ini, hanya bersifat meringankan bebean penderita. Paling tidak dalam beberapa hari kedepan dapat menutupi kebutuhan hidup keluarga tersebut, saya juaga mengingatkan supaya warga koltim selalu berhati hati dan waspada segala kemungkinan yang dapat menyebabkan terjadinya bencana,” harapnya.

Tugas kami kata Narto, adalah memastikan bahwa setiap masalah sosial yang terjadi ditengah tengah harus sesegera mungkin memberikan perhatian khusus, sehingga masyarakat Koltim senantiasa merasa terayomi,” tutupnya.

Meski demikian Lanjut Narto, Bantuan yg diserahkan tersebut merupakan tanggap darurat.

Sementara itu daeng Mangka (60) warga asal Desa Tawatawaro, diberikan bantuan akibat rumahnya hangus dilalap sijago merah Rabu (19/10) malam.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY