Foto pertama rumah ternakar…foto kedua meteran listrik milik PLN hangus akibat Korsleting dan foto ketiga slang milik Damkar Kolut Bocor

Lasusua, Koran Sultra – Musibah kebakaran di Kabupaten Kolaka Utara kembali terjadi, Rumah milik Idris Yang ditinggal kerumah keluarganya diKelurahan Lasusua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Ludes terbakar. Kebakaran diduga akibat Korsleting listrik, sekitar pukul 19.00 wita, Sabtu (02/12/2017) malam.

Warga sekitar yang berupaya memadamkan api dengan alat seadanya tidak mampu padamkan api yang kian membesar, Rumah permanen berukuran 10 x 15 meter bersebelahan bangunan SDN 2 Lasusua dan berhadapan Puskesmas Lasusua habis terbakar mulai dari palpon hingga rangka atap seng. Api dapat dipadamkan selama 2 jam setelah Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditafsir ratusan juta rupiah.

Aisah (25) Keluarga Korban kebakaran mengatakan, Rumah ini, baru saja ditinggalkan pemiliknya dari pefik cengkeh kerumah orang tuanya yang masih satu kelurahan. kemudian yang tinggal dirumah saat ini, Asriani (30) istri Idris dan dua anak perempuan, sementara Idris masih menjalani hukuman akibat kasus narkoba.

“Padahal istri idris baru saja menjual beberapa kilo cengkehnya,” ungkapnya
Barang-barang korban ada yang diselamatkan oleh warga antaranya kasur, TV, kursi tamu, Lemari Kaca dan alat pres gelas plastik. ungkapnya

Wakapolres Kolut Kompol Robert Silas Boroh.S.Sos yang datang ketempat Kejadian mengatakan, hasil penyelidikan sementara diduga akibat korsleting Listrik.
“Ini masih diduga ya ? karena meteran Listrik milik PLN yang berada di luar hangus sementara api tidak membakar meteran tersebut,” jelasnya

Pantauan Koran Sultra.com dilokasi kejadian Tim pemadam kebakaran kebinggungan menarik selang akibat terlalu banyak perintah yang berlainan. Sementara selang warna orens milik Pemadam kebakaran diduga tidak layak pakai alias sobek dan bocor.

Terlihat dilokasi kebakaran Polisi memasang garis polisi line agar warga tidak masuk kedalam rumah yang terbakar dan memudahkan pihak kepolisian melakukan penyidikan akibat kebakaran terjadi. Dilokasi juga terlihat, Wakapolres Kompol Robert Silas Boroh, Kabag Ops AKP Alwi, Kapolsek Lasusua Ipda Jamarin Rice, Babinsa Kelurahan Lasusua Sertu Amrun. S.Sos dan anggota Reskrim bersama anggota Dalmas polres Kolut.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY