Petugas Pemadam Kebakaran saat berusaha menjinakkan si jago merah, foto : Israil Yanas
Petugas Pemadam Kebakaran saat berusaha menjinakkan si jago merah, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Diduga adanya korsleting pada aliran listrik. Sebuah Rumah yang baru di tinggali 1 tahun dengan berukuran 4×6 terbuat dari papan hangus terbakar
milik Adi (28) warga di Dusun II Wokowu Desa Watuliu kecamatan Lasusua Kolaka Utara, ludes terbakar. Kebakaran terjadi, Rabu (25/5) Siang Sekitar Pukul 11.00 Wita.

Pemilik rumah Adi menuturkan, saat itu dirinya ke rumah pesta sekitar 2 jam lalu, tidak lama kemudian Iparnya Amir meminta kunci rumahnya, beberapa saat kemudian dirinya diinformasikan bahwa rumahnya terbakar.

“saya tidak tau apa yang dibuat ipar saya itu di dalam rumah dan saat kejadian ipar saya sudah tidak ada di tempat, Kasihan istri saya yang kerja di BPMD karena semua berkasnya hangus terbakar,” katanya

Pantauan wartawan, masyarakat membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. api baru bisa dijinakkan 1 jam kemudian setelah unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan, sulitnya medan membuat personil damkan kesulitan tiba dilokasi.

Saat ini, pihak tim Identifikasi Reskrim Polres Kolaka Utara, melakukan olah tempak kejadian perkara (TKP) dan menemukan Kabel listrik yang terkelupas diantara pohon yang terbakar, sementara kabel tersambung antara rumah ke rumah menggunakan kabel biasa bukan kabel milik PLN.

Kebakaran terjadi tidak ada korban jiwa. Meski, kerugian ditafsir sekitar puluhan juta rupiah. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Konntributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY