Unaaha, Koran Sultra – Kondisi lapangan Lasandara yang terkadang banjir dan becek pada saat musim penghujan tiba serta tidak adanya fasilitas penerangan yang memadai membuat ketua panitia kegiatan Porseni tingkat kecamatan wawotobi “nekat” menuntut perbaikan sarana lapangan olah raga tersebut kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Ridwan Lamaroa serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Konawe yang sempat hadir pada pembukaan pekan olahraga dan seni, Sabtu (19/08).

Ketua Panitia Porseni ini mengatakan lapangan lasandara butuh perhatian pemerintah daerah dikarenakan lapangan tersebut menjadi sentral kegiatan para masyarakat baik kecamatan maupun skala kabupaten.
Dikatakannya, para panitia maupun para peserta terkadang harus kerja dibawah keremangan lampu neon bila kegiatan tersebut memakan waktu yang cukup lama dikarenakan kepadatan peserta.

“Pernah kita gelar gerak jalan dan kegiatan tersebut sampai jam 08.00 walaupun hanya dengan penerangan seadanya kami tetap menjalankan acara sampai peserta terakhir.”ujarnya.

Sementara itu Sekda Konawe, H.Ridwan Lamaroa tersentak mendengar keluhan panitia tersebut yang diungkapkan dimuka umum.

Akan tetapi menurutnya hal itu wajar disampaikan pada saat moment seperti ini untuk itu dirinya mengatakan pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Kerry Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe Parinringi tetap konsisten dalam memberikan bantuan untuk pembangunan baik itu pendidikan,kesehatan maupun sektor olahraga.

Lanjutnya menyahuti keluhan panitia kegiatan Porseni dirinya menyampaikan pemerintah daerah telah menganggarkan perbaikan sarana prasarana olahraga termasuk lapangan Lasandara pada tahun 2017 ini.

“Dalam waktu dekat lapangan Lasandara akan segera dibenahi untuk itu saya himbau mari kita dukung program pemerintah kabupaten konawe.”tutupnya

Pada pembukaan pekan olah raga dalam rangka meriahkan HUT RI yang ke-72 tahun yang diresmikan oleh Sekda Konawe Ridwan Lamaroa turut pula dihadiri ketua penggerak PKK kabupaten Titin Nurbaya, Kadis P2A Cici ita ristianty,kapolsek wawotobi,camat wawotobi serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Konawe

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY