Wakatobi, Koran Sultra – Setelah dinyatakan hilang, dua orang dive master kewarganegaraan Spanyol ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan suku Bajo Mola yang sedang mencari ikan di sekitar rompong miliknya, 10 mil arah selatan dari titik spotlight, Pada Sabtu pagi pukul 06.00 Wita, (13/5).

Kedua pemandu selam PT Wakatobi Dive Resort (WDR) tersebut masing-masing Judith Terol Oto, wanita (47) dan Ramon Crivilles Malero, pria (49) dinyatakan hilang setelah melakukan aktivitas penyelaman selama 45 menit di sekitar perairan karang Kapota.

Proses Evakuasi

Kepala Pos Search And Rescue (SAR) Wakatobi, Reppind, menjelaskan, berdasarkan hasil komunikasinya dengan kapten Kapal Pelagian milik PT Wakatobi Dive Resort bahwa saat ini kedua korban sudah berada di atas kapal pelagian.

“Saat ini kedua dive guide tersebut sudah di atas kapal pelagian milik PT Wakatobi Dive Resort dan ditemukan oleh nelayan asal suku Bajo Mola, bernama Bemo pemilik rompong di karang kapota,” kata Reppind.

Untuk diketahui, Rombongan Tim Pemantau Orang Asing (Timpora) Wakatobi sedang menuju ke Wakatobi Dive Resort di Pulau Landono, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi guna melihat langsung kedua WNA yang sempat di kabarkan hilang diperairan karang kapota.

Kontributor : Surfianto SH
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY