Lapak Pedagang Kuliner, tepatnya di Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar).  

Laworo, Koran Sultra – Sebagai tempat Pedagang Kuliner (Pasar jajan), Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muna Barat (Mubar), telah berinisiatif membangun lapak permanen sebanyak 3 (tiga) unit. Dimana lokasi pembangunan 3 unit lapak tersebut, terdapat di tiga titik atau wilayah, yakni di Kecamatan Barangka, Kusambi dan Tikep, Kabupaten Muna Barat, Sultra. Hal ini sebagaimana dikemukakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muna Barat, Burhanuddin, S.Sos, M.Si, kepada Koran Sultra, Selasa (21/11), di ruang kerjanya. “Di tahun 2017 ini, Kita (Dinas Koperasi dan UMKM, red) membangun 3 unit lapak, sebagai tempat Pedagang Kuliner. Dimana tempat pembangunan lapak itu, yakni di Kecamatan Barangka, Kusambi dan Tikep, di lokasi strategis atau kompleks keramaian,” Ungkapnya.

Lanjut Ia mengatakan, pembangunan 3 unit lapak Pedagang Kuliner, yang masing- masing terdapat 10 petak itu, bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Muna Barat, tahun 2017. “ Di awal tahun 2018, Insya Allah lapak itu, sudah dapat digunakan, sebagai tempat jualan bagi Pedagang Kuliner. Dengan untuk sistem penggunaan, yakni sistem pinjam pakai oleh Pedagang Kuliner. Dibawah koordinasi atau pengawasan langsung dari pihak Dinas Koperasi dan UMKM Mubar,” Ujarnya.

Ia menambahkan, keberadaan lapak tersebut, dinilai penting, yakni demi untuk mendorong atau meningkatkan kegiatan kreativitas Masyarakat dalam mengembangkan usaha ekonomi produktif kecil menengah. Hal itu juga, sebagai bentuk tindak lanjut dalam mensukseskan Visi- Misi Bupati Muna Barat Drs. LM Rajiun Tumada, M.Si, bersama Wakil Bupati Drs. Achmad Lamani, M.Pd, dalam membangun ekonomi kerakyatan di Muna Barat.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI 
  

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY