Kadis Pertanian Kolaka Ir La Ramuli

KOLAKA,KORANSULTRA.COM – Dengan adanya program pemerintah untuk suksesnya para petani diseluruh Nusantara, Kadis Pertanian Kabupaten Kolaka La Ralamuli, sangat merespon dengan adanya percetakan sawah baru diwilayah nya nanti.

Untuk itu ia meghimbau agar lokasi percetakan sawah baru agar memiliki lahannya yang jelas, serta diluar kawasan Hutan yang sudah diplot pihak kehutanan dan pemerintah pusat.

“Jangan pernah untuk melakukan aktifitas diatas kawasan yang belum turun statusnya. Karena, kita belum berbuat sudah ketangkap oleh pihak yang berwenang,” terangnya.

Pihaknya sendiri kata La Ramuli, sangat mendukung masyarakat untuk bercocok tanam, asalkan lokasi lahannya jelas dan tidak bermasalah.

“Saya sih siap merespon dengan adanya cetak sawah baru nanti. Apalagi info yang kami dapatkan bahwa di Desa Ranosangia, Kecamatan Toari, itu terdapat lahan untuk persiapan cetak sawah baru sekitar 600 ha. Kita juga akan kroscek sebelum aktifitas berjalan, karena dengan lahan untuk cetak sawah baru itu harus lahan bebas dari kawasan yang di klaim pihak kehutanan,” jelas La Ramuli.

Semua Program-program provinsi, dan program pusat di pertanian kami sangat dukung, dan apresiasi. Apalagi seperti program percetakan sawah baru, yang dapat menambah penghasilan terhadap petani kami,” tambah La Ramuli.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY