Lasusua, Koran Sultra – Menghindari korban kecelakaan dan kenyamanan pengendara roda dua maupun roda empat, Pemerintah Daerah melalui Dinas PU dan Penataan Ruang melakukan penimbunan jalan yang berlubang menunggu perbaikan Jalan Permanen yang akan dilaksanakan usai pembahasan anggaran perubahan dengan anggaran pemeliharaan dan tahun 2018 diupayakan dilaksanakan pengaspalan baru.

Kabid Peralatan Dinas PU Kolut, Ikbar yang ditemui Selasa (19/7) menjelaskan, banyaknya akses jalan rusak dan berlubang diKecamatan Lasusua Kota Kabupaten Kolaka Utara yang menyulitkan pengendara yang melintas. Hari ini baru dilaksanakan penimbunan di jalan kompleks perkantoran dengan menutup jalan berlubang dengan tanah.

“Rute akses jalan yang berlubang antaranya, jalan Kompleks Perkantoran, jalan Desa Tojabi dan jalan jalur dua kompleks pasar,” ujarnya

Sementara Kadais PU dan penataan Ruang Kolut, Mukramin, membenarkan adanya penimbunan dijalan yang rusak dan berlubang, ini untuk menghindari kecelakaan lebih banyak lagi dan untuk kenyamanan Pengendara.

“Penimbunan dilaksanakan dengan mendatangkan alat berat untuk mengurai tanah yang ditumpahkan dari dalam truk,” ujarnya

Rencananya perbaikan dibeberapa titik jalan rusak dan berlubang secara permanen, akan dilaksanakan setelah pembahasan Anggaran perubahan tahun 2017 dengan menggunakan Anggaran Pemeliharaan. ungkapnya.

“Tahun 2018 diupayakan pelapisan pengaspalan baru di Kecamatan Lasusua ,” ujarnya

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY