Bupati Konawe Selatan H.Surunuddin Dangga ST.MM
Bupati Konawe Selatan H.Surunuddin Dangga ST.MM

Andoolo, Koran Sultra – Dinilai tidak mampu menjalankan tugasnya, Bupati Konawe Selatan H.Surunuddin Dangga ST.MM mencopot Ir. Ari Sismanto sebagai Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan.

Bupati Menganggap dengan serapan Anggaran yang hanya 1,5 persen Kadistan Sebelumnya dinilai tidak mampu melaksanakan Kierjanya sesuai denga Tupoksinya.

” Anggaran yang melekat pada Distan memasuki semester pertama di tahun 2016 ini baru mencapai 1,5 persen saja, semestinya memasuki pertengahan tahun saat ini serapan aggaran sudah mencapai 40 persen. Sehingga di lakukanya evaluasi kinerja karena masih ada Dinas yang minim ” katanya

Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya menilai jika Kadistan Konsel Ari Sismanto, dianggap tidak loyal terhadap pimpinan. ” Di undang saat rapat tidak hadir, bahkan dihubungi juga setengah mati, bukankah itu satu pembangkangan kepada atasan,” katanya saat di konfimasi (3/6) pekan lalu.

Surunuddin, menjelaskan pemberhentian dari jabatan kadis Distan Konsel bukanlah sebuah mutasi. Tetapi dalam mengevaluasi kinerja aparatur birokrasi yang tengah dipimpinnya agar berjalan lancar demi pelayanan terhadap masyarakat khususnya petani.

Ditambahkanya, posisi Distan merupakan dinas yang paling urjen di Konsel, karena sebagian besar masyarakat Konsel merupakan petani.

“Bagaimana memahami masyarakat kita yang sebagin besar petani. Meningkatkan sarana dan prasarana pertanian untuk para petani jika Dinas saja diam-diam tidak bekerja untuk kepentingan petani ” jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan sebelumnya kini digantikan sekertarisnya Samsu SP.M.Si sebagai pelaksana tugas (plt)

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY