LASUSUA, KORAN SULTRA.COM– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka Utara (Kolut), terima penghargaan dari Yayasan Anugrah Prestasi Insani (YAPI) atas prestasi yang dipandang maksimal dalam pelayanan masyarakat. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kadis Dukcapil, di Hotel The Grand Ballroom Lumire, Jakarta beberapa waktu lalu.

Kadis Dukcapil Kolut H. Salewangan, mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada YAPI atas penghargaan yang telah diberikan pada Dukcapil Kolut karena dianggap maksimal dalam pelayanan.

“Tidak mudah mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Sebab, saya sendiri dari Sultra yang diundang untuk menerima penghargaan tersebut,“ jelasnya, Jumat (28/7/2017).

Di sebutkannya, pihak dari YAPI tersebut melakukan survey dan penilaian langsung pada semua SKPD lingkup Kolut, tanpa sepengetahuan dari pihak SKPD termasuk dari pihak Disdukcapil.

“Saya sendiri dan para pegawai juga terkejut, tiba-tiba saya diundang untuk menerima penghargaan, mungkin waktu pegawai lagi sibuk tim dari YAPI sementara melakukan survey. Karena terus terang kalau banyak kerjaan, saya tidak bisa tinggalkan pegawai, sementara saya enak tidur di rumah,“ tuturnya.

Untuk itu, kadis yang dilabeli The Prominent Figur Of The Indonesian Develoment Award oleh YAPI atas kenerjanya tahun 2016 tersebut ini menambahkan, meski penghargaan itu secara khusus ditujukan kepada dirinya, namun penganugrahan tersebut bukan semata-mata untuk dirinya, namun untuk semua para pegawai honorer dan para Pegawai Negeri Sipil.

Karena dari penghargaan ini lanjut dia, dapat memacu kita semua untuk tetap memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan ditahun ini akan ada lagi penghargaan dari aspek lain untuk instansi kami. Karena intinya kami bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat,“ jelasnya.

Sementara, terkait persoalan aspirasi dari para mahasiswa, kata dia, yang dianggap pelayanan di Disdukcapil tersebut lamban dalam melayani masyarakat, kata dia hal tersebut merupakan koreksi buat dirinya dan bawahanya.

“Kami Maklumi, sebab itu merupakan sebuah koreksi bagi kami, untuk bekerja dalam memberikan pelayanan semaksimal mungkin di tengah keterbatasan pegawai. Ini juga mengingat masih banyak berkas kepengurusan seperti E-KTP dan Kartu Keluarga yang harus dituntaskan,” jelasnya.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY