Raha, Koran Sultra – Kinerja Pemerintah Kabupaten Muna menuai sorotan dari Legislator di Daerah ini terkait Penertiban Asset Kendaraan Dinas, utamanya sejumlah Kendaraan Dinas yang masih digunakan oleh Mantan Pejabat yang kini sudah non job, dan terkesan enggan mengembalikan.

Menanggapi hal ini Kasat Pol PP Kabupaten Muna Drs Sumitata ketika dikonfirmasi hal ini mengatakan Sat Pol PP Kabupaten Muna sudah siap untuk menertibkan aset Pemda Muna.

” Kita siap untuk menertibkan aset Pemda Muna. Tidak ada alasan untuk menolak, ini perintah UU ” kata Kasat Pol PP Kabupaten Muna ini kemarin saat dikonfirmasi terkait sorotan dari DPRD Muna yang sebelumnya sempat gagal dalam menarik sejmlah mobil dinas yang dikuasai para staf.

Ditempat terpisah Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Dan Ase Daerah ( BKAD) Kabupaten Muna Wa Ode Zarmin Hidayad SE. MP, ketika dikonfirmasi hal ini mengatakan pihaknya saat ini sedang merampungkan inventarisasi aset baik bergerak maupun tidak bergerak di Kabupaten Muna dan Muna Barat.

“Hal ini terkait dengan temuan BPK dalam rangka kita menuju WTP. Sedangkan terkait penertiban aset seperti mobil dinas, motor dinas, kita lakukan upaya persuasif dulu. Kalau belum membuahkan hasil, kita surati. Kalau tidak berhasil ya kita gunakan Sat Pol PP untuk melakulan penarikan,” kata alumni Pasca Sarjana IPB Bogor ini kemarin pada koran ini.

Kepala BKAD Kabupaten Muna Ari Asis SE MSi ketika dikonfirmasi hal ini membenarkannya.

” Pada prinsipnya semua aset Pemkab Muna akan kita tertibkan. Baik aset bergerak dan tidak bergerak, tidak ada alasan untuk tidak kita tertibkan. BKAD itu cuma menjalankan perintah dari Bupati Muna sebagai kuasa pengelola barang dan Sekda sebagai pertanggungjawab pengelola barang,” kata pengganti Ratna Ningsih ini kemarin.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY