1
Kolaka, Koran Sultra – Perlakuan tak mengenakkan kembali dialami oleh kuli tinta dan ironisnya hal itu datang dari pejabat teras pemerintahan.

Hal ini terjadi pada senin 16/01 saat awak media mencoba mewawancarai Kepala BPKAD Kabupaten Kolaka, Nur Syamsu terkait Pembayaran Dana Sertifikasi Guru.

Sebelumnya, Jurnalis Koran ini mendapati informasi dari salah seorang guru yang tidak ingin namanya di sebutkan mengatakan sudah beberapa kali dirinya melakukan pengecekan di bank, ternyata belum juga ada masuk pembayaran sertifikasi guru sampai saat ini, bahkan saat dirinya menanyakan ke pihak bank, dan pihak bank BPD Mengatakan jika pihaknya belum menerima data penerima dari BPKAD Kolaka, ungkap sumber.

Nah saat diwawancarai terkait hal ini, Nur Syamsu selaku BPKAD Kolaka yang di temui di ruang kerjanya melontarkan kalimat dengan nada yang cukup keras dan terlihat marah kepada awak media, tak sebatas itu dirinya juga meminta untuk di hadirkan guru – guru yang mengatakan sertifikasi guru belum cair.

” kami sudah kerja sampai sore untuk mengurus Pencairan sertifikasi guru sejak hari jum’at Lalu, dan itu sudah di bayarkan, kalau masih ada guru – guru yang mengatakan sertifikasinya belum cair panggil kesini saya kangdetto (jitak) kepalanya” kata Nur syamsu dengan nada tidak bersahabat.

Dikatakannya, dia tidak mengetahui berapa bulan sertifikasi guru yang akan di bayarkan, dimana pihak BPKAD hanya sebatas memproses permintaan dari dinas Pendidikan, “ yang nantinya data di serahkan ke bank dan di transfer ke masing-masing rekening guru, serta keterlambatan pencairan itu di sebabkan banyaknya permintahan proses pencairan di akhir tahun 2016 lalu, sehingga pembayaran sertifikasi guru baru bisa di cairkan di tahun ini” ujarnya.

Dengan nada keras dirinya selalu mengulang kata yang meminta ke pada awak media untuk memanggil guru – guru yang mengatakan dana sertifikasi belum cair, dengan alasan untuk melakukan klarifikasi, namun awak media memberikan penjelasan jika wartawan tidak memiliki kapasitas memanggil guru – guru untuk datang ke BPKAD, sebagaimana yang diinginkannya.

Kepala BPKAD ini juga mengatakan akan menghubungi Kepala Dinas pendidikan dan menyampaikan apa betul masih ada guru yang belum terbayarkan sertifikasinya dan akan melaporkan kepada bupati kolaka jika masih ada guru yang belum terbayarkan sertifikasinya, dan akan mencari tau siapa – siapa saja guru yang belum terbayarkan sertifikasinya, janjinya.

Kontributor : Andi Hendra
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY