Kondisi rumah Juding yang ludes terbakar. foto: Hamdan

KOLAKA, KORAN SULTRA– Rumah setengah batu milik Juding (50), warga Kilometer 9, kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, ludes dilalap si jago merah, Selasa (13/6) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebab, saat kejadian pemilik rumah sedang melaksanakan sholat Isya di mesjid Babul Jannah, Sabilambo, Selasa (13/6).

Kerugian akibat kebakaran itu, ditaksir mencapai hingga Rp 500 juta rupiah.

“Saat kejadian, baik Juding maupun istrinya tidak ada di rumah. Juding sedang melakasanakan sholat Tarawih di Mesjid Babul Jannah. Sedangkan istrinya berada di rumah tetangga,” kata tetangga korban Hj Karyani.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. Karena rumag tersebut kebanyakan kayu, membuat api mudah menjalar.

Kondisi rumah Juding yang ludes terbakar. foto: Hamdan

“Yang sempat diambil hanya sebuah sepeda motor, selebihnya ludes dilahap sijago merah,” ungkap Juding dengan nada sedih.

Diperkirakan api mulai merembet sekitar pukul 19.00 wita, yang mengakibatkan sejumlah perabot rumah seperti, pintu 25 buah, 12 lemari seharga Rp 2 juta ikut gosong.

Korban sendiri mengikuti sholat berjamaah di mesjid yang agak jauh dari rumah korban. Api pertama terlihat dari ruang tengah antara ruang dapur dan ruang utama. Begitu melihat ada kebakaran, sanak famili yang ada di dalam langsung berhamburan keluar meminta bantuan serta yang lain memadamkan api dengan alat seadanya.

“Tetapi rumah Juding tidak bisa diselamatkan juga. Saat mobil pemadam kebakaran datang, rumah sudah dalam keadaan habis terbakar,” ucap Karyani.

Kontributor : Hamdan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY