ketua komisi I DPRD Kolut Ansar Ahosa Foto: Fyan
ketua komisi I DPRD Kolut Ansar Ahosa Foto: Fyan

LASUSUA, KORAN SULTRA– Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), membantah tudingan salah satu media online yang menilai DPRD ingkar janji terkait penanganan aspirasi masyarakat beringin, kecamatan ngapa, Kabupaten Kolut, terhadap tuntutan kepada Kepala Desa (Kades) Beringin, yang dialamatkan pada ketua komisi I DPRD Kolut Ansar Ahosa.

Ansar, dalam klarifikasinya, Rabu (3/5) mengutarakan, janji yang sebelumnya dilayangkan ke Desa Beringin yang dituntut untuk mengembalikan dana yang di duga diselewengkan oleh kades Beringin, itu hanya persoalan Kades Beringin belum sepenuhnya membenahi pertangung jawaban anggrannya. “Semua pihak tahu itu, dan kami merasa sudah memenuhi janji warga Desa Beringin ketika hearing di kantor DPRD beberapa waktu lalu,“ tegas Ansar.

Menurut Ansar, persoalan waktu yang diberikan Kades Beringin selama sepuluh hari, untuk mengembalikan dana ke kas desa Beringin, itu sebenarnya sudah kami penuhi, karena sebelum tenggang waktu yang diberikan kades Beringin, kami sudah meminta ke inspektorat turun kroscek. “Jadi bukan rananya kami lagi, dan tinggal pihak inspektorat dan kepolisian yang akan menangani,“ jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berjanji akan tetap mengawal dugaan tersebut, karena merupakan aspirasi langsung dari masyarakat, dan saat ini, kami masih menunggu penyampaian hasil laporan audit dari inspektorat, “ jadi kita tunggu saja kinerja dari rekan kepolisian dan kejaksaan,“ harapnya.

Sekedar diketahui, Kades Beringin dituntut warganya karena diduga menggelapkan dana senilai Rp empat ratus juta, dan kasus tersebut sudah ditangani pihak polres kolut yang saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY