Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Mudiyanto, SP.MM. (Kiri) saat menyerahkan benih nener dan benur Kepada Kepala Desa Tani Indah mewakili kelompok  petani tambak di kec. Bondoala. Foto : Rahmat
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Mudiyanto, SP.MM. (Kiri) saat menyerahkan benih nener dan benur Kepada Kepala Desa Tani Indah mewakili kelompok petani tambak di kec. Bondoala. Foto : Rahmat

Unaaha, Koran Sultra – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Konawe menyerahkan bantuan sebanyak 200.000 benih dan benur kepada kelompok Tani pada hari sabtu 29/3 di Kecamatan Bondoala.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konawe Mudiyanto, dalam sambutannya mengatakan “Penyerahan bibit ikan dari DKP Konawe merupakan Upaya kita terutama Bapak Bupati Konawe dalam rangka mensejahterakan nelayan dan Petani tambak di Kabupaten Konawe sehingga kami selalu mencari terobosan bagaimana petani tambak kita tetap eksis dalam menjalankan aktivitasnya,” Katanya.

Ditempat yang sama kepala Bidang Pemberdayaan Budidaya Adnan Susanto saat memberi sambutan sebelum menyerahkan bantuan benih kepada petani tambak. dirinya mengatakan “kegiatan kita pada hari ini adalah menyerahkan bantuan benih kepada nelayan sejumlah 200.000 benur dan nener di dua desa” katanya.

lebih jauh dijelaskan bahwa bantuan di berikan kepada dua desa “ karena sesuai dengan proposal yang diajukan dan berdasarkan keputusan menteri dalam negeri no.16 sehingga bantuan benih nener dan benur untuk tahun 2017 ini hanya di dua desa ” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan penyerahan benih nener dan benur kepada kelompok tani tambak akan lebih meningkatkan produktivitas hasil perikanan di kabupaten Konawe Dan lebih meningkatkan kesejahteraan bagi petani tambak penerima bantuan. harapnya

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara langsung kepada Kepala Desa mewakili Kelompok tani tambak penerima bantuan di Kecamatan Bondoala.

Kontributor : Rahmat
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY