Ir. Hidayat Bolut , Plt. Kepala DKP Muna didampingi Kasubag Perencanaan, Sairuddin. foto : Bensar
Ir. Hidayat Bolut , Plt. Kepala DKP Muna didampingi Kasubag Perencanaan, Sairuddin. foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Satu unit Eksafator Bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan kini tengah dilakukan pencarian.

Diketahui bantuan tersebut sejak tahun 2016 lalu diserahkan oleh kementerian Perikanan melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Muna yang diperuntukan oleh kelompok usaha budidaya ikan sesuai arahan pusat.

Menurut Pelaksana DKP Muna, Ir. Hidayat Bolut yang didampingi oleh Kasubag Perencanaannya, Sairudin saat ditemui membenarkan saat ini pihaknya tengah melakukan pencarian atas Eksavator bantuan tersebut, “ ia eksa ini kita sedang cari, mungkin saja berada di desa kawite-wite yang digunakan oleh kelompok tani budidaya ikan, ” katanya pada awak media, Rabu (11/4).

Lanjutnya, informasi terkait keberadaan Eksapator bantuan ini pihaknya tengah menelusuri kepastiannnya, apakah eksa tersebut berada di kawite-wite atau kemudian ditempat lain.

” eksa ini akan segera kami fokuskan kerja sesuai fungsinya, ” sambungnya.

Menurut, Sarudin, kementerian menyerahkan kepada daerah pada bulan Feburuari tahun 2016 dan eksa tersebut menjadi hak milik pemerintah daerah.

“ia operasionalnya dan pemeliharaan dianggarkan oleh daerah, karena sudah menjadi milik pemda Muna, sehinga eksa tersebut menjadi sumber pendapatan daerah yang mencapai Rp. 40-50 juta, “kata kasubag perencanaan DKP Muna ini.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY