Unaaha, Koran Sultra – Harapan warga Desa Ambepulu terkhusus Dusun III dan IV akan sebuah tempat ibadah yang dekat dari lingkungan mereka segera terwujud hal tersebut ditandai dengan adanya peletakan batu pertama oleh pihak donatur.

masjid yang rencananya dibangun dengan luas 11×11 meter persegi berada diatas lahan waqaf H.Hasan ali dan berada tepat ditengah desa Ambepulu kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe. pembangunan tersebut merupakan masjid ke 35 yang akan dibangun oleh yayasan Al qolim Atthoyib dan bekerja sama dengan para donatur dari negara Arab. Ustad Ridwan abdullah alhafis.lc selaku donatur mengharapkan kedepannya masjid ini dikembalikan pada fungsi semula sebagai tempat sarana dakwah

Menurut pandangannya masjid bisa dijadikan sentral pengembangan semua hal yang berhubungan dengan masyarakat baik dalam segi ekonomi,sosial dan pendidikan. “Amanah yang disampaikan pihak donatur kepada kami pengurus dijakarta, diharapkan masjud ini kedepannya tidak hanya menjadi tempat sarana ibadah melainkan juga bisa menjadi tempat sarana pengembangan kemasyarakatan.”ungkapnya,rabu (05/07). Sementara itu ngadiman selaku pengurus ditingkat kabupaten menekankan partisipasi kepada masyarakat terhadap pembangunan masjid.

Menurutnya dengan hadirnya partisifasi tersebut kedepan tidak ada lagi keraguan terhadap masyarakat untuk masuk dan melaksanakan kegiatan keagamaan didalam masjid tersebut.

“Kami pihak donatur tidak menutup bila ada masyarakat kedepan yang ingin membantu baik dalam bentuk materi maupun pikiran.”himbaunya.

Dalam peletakan batu pertama tersebut yang dilaksanakan tepat pukul 17.00 wita dihadiri oleh kepala desa Ambepulu,Suljabar serta tokoh agama dan masyarakat serta masyarakat desa Ambepulu

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY