Laworo, Koran Sultra – Mengatasi genangan air di ruas jalan poros Ring Road (jalur lingkar) Kota Laworo, Kabupaten Muna Barat (Mubar). Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), di tahun 2018, telah berencana melakukan pembangunan Drainase di sepanjang ruas jalan poros atau sekitar ring road Kota Laworo.

Hal itu, sebagaimana dikemukakan Ir. Karimin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muna Barat, ketika berbincang dengan awak media ini, kemarin, di ruang kerjanya. “Ya, untuk pekerjaan atau pembangunan drainase (saluran air) di sekitar jalur lingkar (ring road) Kota Laworo, direncanakan akan dilaksanakan di tahun 2018. Anggaran Kita mengusul ke pusat, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),” Ujar Karimin.

Lanjut Ia mengatakan, pembangunan drainase di sepanjang atau sekitar jalur lingkar Kota Laworo tersebut, dinilai penting, yakni sebagai tempat aliran air hingga disaat musim hujan air tidak mengalir atau tergenang di bahu jalan, yang dapat mengganggu aktifitas Masyarakat. “Selain pembuatan atau pembangunan drainase. Di tahun 2018 juga, Kita (Dinas PU, red) ada rencana pekerjaan, yakni normalisasi sungai,” Pungkasnya.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY