Kendari, Koran Sultra – Dalam meningkatkan Upaya penyidik dan pengambilan sample DNA Disaster Victim Identification ( DVI ) Polda Sultra gelar kegiatan Pembukaan “Sosialisasi dan pelatihan pengambilan Sampel DNA untuk penyidik Sosialisasi dan pelatihan DVI Jajaran Polda Sultra dan Instansi Terkait.T.A 2017” Di Hotel Athaya, yang berlangsung pada tanggal 1 Hingga 4 Agustus menadatang.

Hal itu dijelaskan oleh Kabbidokes Polda Sultra, Kompol. Dr.Mauluddin Mengatakan Kegiatan tersebut bermaksud untuk meningkatkan Kapasitas Kemampuan Kepolisian, TNI dan Polri dalam kasus penyelidikan dan Pengambilan DNA di skala kasus besar.

Selain Itu kegiatan tersebut juga, Ucap Mauluddin untuk menjalin sinegritas di berbagai sektor instansi terkait “ sehingga nantinya dalam penanganan kasus banyak bukan hanya Pihak kepolisian namun ada pihak – pihak terkait yang juga nantinya dapat membantu” tuturnya.

sebanyak 100 peserta dari berbagai Instansi Terkait, yang di utus dalam mengikuti pelaksanaan Sosialisasi Pengambilan Sample Dan Penyidik.

Kegiatan tersebut juga akan berakhir pada Jum’at mendatang setelah Simulasi dan pengambilan Sample DNA di Taman Kota ( TAMKOT ) Kendari.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY