Raha, Koran Sultra – Untuk pertama kalinya Kabupaten DOB Muna Barat menghelat perayaan Hari jadinya.
Serangkaian kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Muna Barat yang jatuh pada tanggal 13-14 oktober mendatang, diantaranya Pawai karnaval yang diikuti oleh para SKPD, serta jajara pemerintahan baik Tingkat Kecamatan maupun tingkat kelurahan hingga Desa.

“ momentum ini untuk meningkatkan percepatan pembangunan dan ekonomi untuk daerah kabupaten muna barat” ujar Rasidin Kabag Humas saat ditemui diruang kerjanya.

Menjelaskan Rasidin, rute kegiatan karnaval lomba hias mobil dimulai dari kecamatan kusambi, nihi, maperaha lafinde,Wuna,barangka,matakidi latungho,hingga finis dilapangan wamelai, ” ini akan dinilai oleh masing-masing kloster” tambanhnya.

Pada puncak peringatan hari jadi Muna Barat, Pemerintah setempat juga mengundang Gubernur Sultra untuk hadir dikegiatan tersebut, juga para Bupati / Walikota se Sultra dan Tokoh – Tokoh masyarakat baik yang ada didaerah maupun diluar daerah. Tutp Kabag Humas.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pariwista Drs.Abdul Nasir Kola mengatakan pada Lomba Karnaval mobil hias diikuti oleh ratusan kendaraan, “ sebanyak 500 unit kendaraan” katanya.

Selain itu sejumlah artis ibukota juga bakal memeriahkan HUT Mubar yang pertama ini,
“ akan dihadiri empat artis ibukota, salah satunya Mega Sintia” ujar Abdul Nasir.

Dikatakannya, pada perayaan peringatan hari jadi Muna barat ini pertandingan sepak Bola juga turut dipertandingkan, “ pertandingan sepak bola Rajiun Kab dipusatkan di Marobea” tambahnya.

“Jumlah 22 tim sepak bola, hadiah dan piala yang diberikan langsung oleh bupati”katanya
Selain itu ada juga festival selat tiworu dengan kegiatan lomba hias perahu dan lomba dayung untuk masyarakat pesisir,” ini kesenian masyarakat, sementara ini untuk pertandingan internal dulu, setelah itu internasionall”tutupnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY