Coper Album anoa Islan

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Setiap kota mempunyai lagu khas daerah tersendiri. Apalagi zaman modern saat ini banyak jenis music yang muncul dibelantara musisi di Indonesia.

Tidak mau ketinggalan, Anoa Island yang dikemas musisi lokal akan membawakan lagu daerag tolaki yang diaransemen modern.

Ada empat lagu khas tolaki yang sudah diaransemen oleh Anoa Island diantaranya, Wulele Sanggula, Mombakani, Molulo, Peia Tawa-Tawa yang akan dibawakan pada 25 November 2017 nanti.

Produser Anoa Island, Arya Yudha mengatakan, tentunya perkembangan belantara music indonesia saat ini sangat pesat. Akan tetapi, aransemen lagu daerah bisa dihitung jumlahnya.

Bagaimana generasi muda bisa lagi memunculkan lagu yang pernah tenar pada zamannya. Artinya tidak dikalah dengan perkembangan zaman saat ini.

“Caranya kita kembali eksiskan dengan aransemen modern tapi maknanya tidak hilang dari lagu tersebut. Lagu yang kita pilih sudah melalui tahap seleksi dari berbagai pihak yang berkompoten diantaranya Lembaga Adat Tolaki (LAT), bapak Mansyurmasi Abunawas,” ungkap Arya Yudha saat ditemui, Senin (20/11/2017) malam.

Arya Yudha menambahkan, album yang akan dibawakan tersebut merupakan awal dari Album-album Anoa Island berikutnya. Tetapi dengan munculnya Album Anoa Island selanjutnya tidak terlepas dari budaya dan ciri khas yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).
 
“Kedepan kita juga akan membuat album kedua, dan tentunya masih seputar budaya yang ada di Sultra yang pastinya tidak akan kalah menarik dengan album pertama kami yang akan Launching ini,” pungkasnya.

Kontributor : Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY