Kepala Syahbandar Kolaka Bersama Utusan PT. Pelni cabang Kendari, foto : Apriyanto
Kepala Syahbandar Kolaka Bersama Utusan PT. Pelni cabang Kendari, foto : Apriyanto

Kolaka, Koran Sultra – Rute Pelayaran Bau – Bau ke Kolaka kini tak lama lagi beroperasi, dijadwalkan pada 23/05 senin besok Kapal Penumpang Jetliner berkapasitas 600 penumpang ini akan beroperasi.

Informasi yang diterima, Ferry Cepat Jetliner ini akan di berangkatkan dari Pelabuhan Bau-bau pada tanggal 23/05 pukul 10.00 Wita dan target waktu berlayar hingga tiba di pelabuhan Nusantara Kolaka pada Pukul 20.00 Wita.

Kecepatan Jetliner ini maksimalnya 35 Knot, akan tetapi demi kenyamanan dan keamanan Pelayaran maka kecepatannya dikurangi hamper setengahnya. “ speednya dikurangi paling yang digunakan 18 hingga 20 Knot saja dengan prediksi jarak tempuh 18 Mil per jam, memang kecepatannya agak dikurangi karena ini paket Ekonomis” Kata Lutfi Israr selaku Pihak PT. Pelni Cabang Kendari di Kantor Syahbandar Kolaka saat ditemui 20/05 yang juga didampingi Kepala Syahbandar Kolaka.

Lanjut Lutfi sebagai Penanggung jawab PT. Pelni Kendari, awalnya Ferry Cepat Jetliner ini ada rute menuju Bajoe namun setelah dilakukan uji petik ternyata Pelabuhan Bajoe tidak memenuhi persyaratan “ saat di cek ternyata pelabuhan bajoe tidak memenuhi persayaratan karena Fasilitas tidak memadai” sambung Lutfi

Rute yang Resmi untuk Pelayaran Kapal Ferry Cepat Jetliner ini baru Kolaka,bau-bau,dan wanci. Kini Masyarakat Provinsi Sulawesi tenggara, yang khususnya berada di Kepulauan atau yang ingin menikmati pelayaran bersama Jetliner sudah sangat mudah sekali, perjalanan untuk pulang kampung atau Liburan, jetliner Ferry cepat adalah solusi yang baik untuk menghemat waktu dan financial, lagi pula Fasilitas yang ada di Kapal Ferry cepat ini dikategorikan sebagai Kapal Mewah, belum ada informasi berapa harga untuk tiket Pelni Kapal Ferry cepat Jetliner ini, bagi Masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lengkap dapat menghubungi Pihak PT. Pelni cabang Kendari atau melalui Email : [email protected]

Kontributor : Apriyanto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY