Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Dr. Yusriani, SKM., M.Kes

MAKASSAR, KORANSULTRA.COM – Salah satu dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Dr. Yusriani, SKM., M.Kes menerima dana hibah penelitian dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Saya termasuk salah satu dosen yang menerima hibah penelitian disertasi doktor,” ujarnya saat ditemui di lobi FKM UMI, Rabu (29/11/2017).

Judul yang ia angkat dalam disertasinya adalah, Program Safe Motherhood Promoters (SMPs) berbasis masyarakat dalam upaya menurunkan risiko kematian ibu.

“Kalau judul penelitian yang lulus di Kemenristekdikti kemarin, pengaruh pelatihan tentang upaya menurunkan risiko kematian ibu terhadap perilaku Safe Motherhood Promoters (SMPs) di Kabupaten Jeneponto,” jelasnya.

Berlatarbelakang kematian maternal sebagai salah satu masalah kesehatan global khususnya di negara berkembang seperti Indonesia, Yusriani berharap masyarakat mampu membantu menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI).

“Melalui pemberdayaan masyarakat dengan cara pelatihan, bersama-sama kita menurunkan risiko kematian ibu yang akan berdampak pada menurunnya AKI di Indonesia,” jelasnya. (UMI)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY