Kapolsek Rate rate AKP Muh Anton Bayangkara Foto : Dekri
Kapolsek Rate rate AKP Muh Anton Bayangkara Foto : Dekri

Tirawuta, Koran Sultra – Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Kolaka – Kendari, tepatnya di Desa Talodo Kecamatan Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Kali ini seorang ibu dan anaknya tewas mengenaskan akibat terlindis damtruk bermuatan sembako setelah motornya terpeleset dan jatuh ke jalan aspal, Jumat malam (23/9).

Peristiwa kecelakaan itu bermula damtruk berwarna hijau dengan Nomor Polisi (Nopol) DD 9924 QP yang dikemudi indra sanjaya(39) menyambar sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan Nopol DT 2319 XY yang dikemudi Jusman(20) membonceng Mardiana(27) dan Neliana (4 bulan) berlawanan arah.

Saat itu, damtruk yang dikemudikan indra sanjaya(39) warga Kelurahan Dawi dawi, Kecamatan Pomalaa Kolaka, mengalami rem blong sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraan yang dikemudinya akibatnya, menabrak motor yang dikemudi Jusman(20) yang sementara membonceng Mardiana(27) dan Neliana (4 bulan) warga Desa Polipolia Kecamatan Polipolia Koltim.

”Malam itu, damtruk yang bermuatan sembako dikemudi Indra Sanjaya berasal dari Kendari menuju Kolaka, mengalami rem blong, karena kondisi jalan yang sempit, sehingga tidak dapat mengendalikan setirnya, yang kemudian menabrak Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX yang dikemudi Jusman, membonceng Mardiana dan Neliana dari kolaka menuju Polipolia Koltim,” kata Kapolsek Rate rate AKP Muh Anton Bayangkara.

Kata Anton, berdasarkan hasil evakuasi dari kepolisian Polsek Rate rate, Mardiana kehilangan nyawa di tempat akibat tertindis damtruk. Sedangkan anak Madina yang masih berumur empat bulan bernama Neila meninggal di Puskesmas Tirawuta.

Sementara itu Indra Sanjaya pengemudi damtruk langsung diamankan di Pospol Lalolae yang kemudian di bawah ke Polres Kolaka. Sebagai penangganan awal kejadian kecelakaan sebagai respon cepat polsek Rate rate.

”Informasi Lakalantas sebelumnya kami dapatkan dari anggota Pospol Lalolae dan pengguna jalan yang menyampaikan saat mampir ke Kantor Polsek Rate rate,” ungkapnya.

Sedangkan kendaraan dumtruk dan Sepeda motor kata Anton, diamankan di pospol Laloae. Karena merupakan kantor polisi terdekat dari TKP.

Kapolsek Rate rate AKP Muh Anton Bayangkara menghimbau kepada seluruh masyarakat, utumanya pengemudi kendaraan roda dua dan empat yang seringkali melintasi jalan poros Kolaka – Kendari agar selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara.

“saya menghimbau kepada seluruh penggendara agar berhati-hati serta waspada dan selalu saffety lalulintas dalam berkendara, dengan memperhatikan rambu-rambu lalulintas, khususnya dibeberapa titik rawan kecelakaan yang ada di jalan poros Kolaka – Kendari,” harapnya.

Berdasarkan data yang diperoleh Koran sultra.com Jalan poros Kolaka – Kendari termaksud lokasi rawan, yang seringkali terjadi kecelakaan lalulintas.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY