Laka lantas yang terjadi di Kecamatan Mowewe Foto Istimewa/Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan poros Mowewe, Desa Lapangisi, Kecamatan Mowewe, Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Jumat (26/5/2017) pukul 16.00 wita.

Kecelakaan tersebut melibatkan dumtruk pemuat pasir, mobil pribadi dan motor. Kecelakaan beruntun tersebut menyebabkan damtruk pemuat pasir menggilas pengendara motor hingga tewas di tempat.

Informasi dari saksi mata Ashari, kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor yang dikemudi Aldi (14) pelajar MTS di Tinondo, menyerempet mobil Avanza saat sedang menyalip mobil yang di kemudi Marwan warga Mowewe.

Akibatnya, pengemudi sepeda motor yang membonceng Ibu Rumah Tangga (IRT) Hawa (55) dan Sawir (8) asal Desa Weamo, Kecamatan Tinondo, Koltim, lepas kendali, sehingga menabrak mobil dumtruk dari arah berlawanan yang dikemudi Hasrin (27).

Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan poros kecamatan mowewe. Foto: Dekri

Akibat dari kecelakaan beruntun itu, Hawa mengalami luka pada bagian kepala hingga mengakibatkan meninggal dunia. Sedangkan pengemudi sepeda motor Aldi dan sawir mengalami luka robek pada sebagian tubuhnya.

Kapolsek Mowewe Iptu Muhamad Jafar, membenarkan kejadian tersebut. ”Iya benar baru saja terjadi laka lantas di Poros Mowewe,” kata Jafar.

Sementra itu pengemudi dumtruk dengan nomor polisi DT 9499 DE kata Jafar, atas nama Hasrin, sudah dilarikan ke Polres Kolaka untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

”Begitu juga Marwan, pengemudi mobil Avanza telah kami larikan ke polres Kolaka untuk menjalani pemeriksaan,” katanya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY