Sekda konsel Ir.Drs.H. Sjarif sajang M.Si foto: kasran
Sekda konsel Ir.Drs.H. Sjarif sajang M.Si foto: kasran

Andoolo, Koran Sultra – Pembayaran gaji pegawai negeri sipil (PNS) yang belum dibayarkan pada awal tahun 2017 di Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), akan segera akan di bayarkan oleh tiap-tiap bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Hal tersebut di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Ir. Sjarif Sajang, kepada wartawan saat di temui di kantornya pada kamis kemarin (19/1).

Kata Sjarif, adanya keterlambatan pembayaran gaji PNS di karenakan adanya beberapa kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) yang bergeser serta adanya pengisian OPD yang baru.

” jadi secara otomatis harus ada pengurusan spesimen,” ungkap mantan kadishub kota kendari itu.

Pihaknya saat ini lanjut dia, telah memanggil kepala (DPKAD) untuk memastikan pembayaran gaji kepada para PNS. Sehingga di pastikan pekan depan akan di bayarkan.

” saya juga telah konsultasi kepada pihak Bank pembangunan daerah (BPD) mengenai penyusuaian OPD yang berganti dan yang baru,” ujarnya.

Sejauh ini sudah ada beberapa SKPD yang melaporkan pengurusan SPM nya diantaranya seperti; dinas pariwisata dan ekonomi kreatif,dan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD).

“Saya harap kepada PNS di lingkup pemda konsel untuk tetap bersabar dan memaklumi, dan juga jangan lupa menjalankan tugasnya seperti biasanya, karena kita ini adalah abdi negara yang selalu melayani masyarakat,” imbuhnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY