Ketua LSM GAKI Kolaka, Haeruddin.
Ketua LSM GAKI Kolaka, Haeruddin.

Kolaka, Koran Sultra – Sebanyak 15 Lembaga Swadaya Masyarakat di Kabupaten Kolaka membentuk wadah persatuan yang dinamakan FORUM LSM.

Infromasi yang dihimpun, Pada 2015 lalu, Forum LSM di Kolaka ini terpilih sebagai ketua Forum yakni Edo Hermanto (LSM Kontak), namun dengan berakhirnya kepengurusan yang lama, sehingga pada awal 2016 silam forum ini kembali menggelar pemilihan Ketua Forum yang baru.

Dari 14 Perwakilan LSM yang tergabung dalam forum tersebut, merekomendasikan dua kandidat yang akan maju sebagai calon Koordinator Forum tersebut diantaranya, Herman Syahruddin (LSM Lider) dan Jabir (LSM Porsda).

Sayangnya, saat proses pemilihan dilakukan terjadi pertarungan yang imbang, kedua kandidat ini memperoleh suara yang sama sehingga menurut salah Satu LSM yang ada di Kolaka ini, dalam proses pemilihan ketua yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu belum menghasilkan Ketua yang definitive, demikian yang dikatakan oleh Haerudin selaku ketua LSM GAKI Kolaka.

“hasil pemilihan ketua Forum beberapa bulan yang lalu, belum menghasilkan Ketua definitif, dimana selain hasil pemilihan yang sama, juga Surat Keputusan tentang kepemimpinan Edo Hermanto, Belum di Cabut” katanya.

Dirinya menegaskan, sebelum keluarnya Surat Keputusan Baru, kepemimpinan forum LSM yang ada di kabupaten Kolaka, masih di ketuai Oleh Edo Hermanto, katanya.

Lanjut Haerudin memperjelas jika melihat hasil pemilihan beberapa bulan yang lalu itu perlu di tinjau ulang,untuk itu dirinya Mendesak kepada kesbang pol meninjau ulang hasil pemilihan beberapa bulan yang lalu, agar Seluruh lembaga Swadaya Masyarakat Kabupaten Kolaka yang tergabung dalam satu forum, segera kembali mendiskusikan, “ Hal tersebut perlu di lakukan untuk menghindari Oknum yang nantinya akan menobatkan dirinya sebagai Ketua forum tanpa adanya Surat Keputusan yang sah” tambahnya.

“ untuk itu kami menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat dan instansi pemerintahan di kabupaten kolaka agar mengetahui, bahwa sebelum di lakukannya pemilihan ulang, Kepemimpinan Ketua Forum LSM di Kabupaten Kolaka, secara sah masih di Pegang Oleh Edo Hermanto” pungkasnya

Kontributor Andi Hendra
Desain Terbaru

1 KOMENTAR

  1. To LSM kolaka
    Ini harikan libur nasional langsung dri kep.wapres,tp kok msh ada prusahaan swasta yg tdk meliburkan karyawannya. Sepeti cinta sukses. Kan ksian karyawannya!tlong dong smpekan ke depnaker

LEAVE A REPLY