Kepala SMAN 1 Tikep, Kadir Masalesi, S.Pd, bersama Guru dan Tim Siswa yang meraih medali emas pada Kegiatan Gala Desa (Kejuaran Bola Voli) tingkat Kabupaten Muna Barat.

Laworo, Koran Sultra – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tikep, terletak di Kecamatan Tikep, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menunjukan prestasi Siswa, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Ini terbukti, Perwakilan (tim) Siswa SMAN 1 Tikep berhasil merebut atau meraih medali emas pada kegiatan Gala Desa atau Kejuaran Bola Voli (Turnament Voly Ball) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Muna Barat, (9/17) lalu, berlangsung di lapangan Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa. Hal ini diakui Kepala SMAN 1 Tikep, Kadir Masalesi, S.Pd, ketika berbincang dengan awak Media ini, Selasa (10/10/17). “Ya, Alhamndulillah tim Siswa SMAN 1 Tiket berhasil merebut medali emas (juara 1) pada kegiatan Gala Desa atau Kejuaran Bola Voli (Turnament Voly Ball)tingkat Kabupaten Muna Barat, yang diselenggarakan oleh pihak Dikpora Mubar,” Ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, Kegiatan Gala Desa (Kejuaran bola voli) tingkat Kabupaten itu, diikuti oleh 9 tim atau peserta tingkat SMA atau sederajat se Kabupaten Mubar. “Prestasi di bidang Olahraga yang diraih perwakilan (tim) Siswa SMAN 1 Tikep, pada Kegiatan Gala Desa (Kejuran bola voli) itu. Tentunya selain berkat peran Guru dalam melakukan proses pembinaan atau pelatihan terhadap anak didik (Siswa) di sekolah. Juga tidak terlepas kesadaran Siswa dalam mengikuti proses pembinaan atau latihan dengan baik. Hingga disaat kegiatan (ivent) berlangsung, perwakilan (tim) Siswa SMAN 1 Tikep berhasil tampil dengan baik,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam proses pembinaan Siswa, selain mendorong atau meningkatkan kemampuan (prestasi) Siswa di bidang akademik maupun non akademik. Juga Sekolah (SMAN1 Tikep, red) berupaya menumbuhkan nilai- nilai relegius (Keagamaan) terhadap anak didik.

Senada dikemukakan Gasir, S.Pd, selaku Pembina Osis atau Pembina Kegiatan mengemukakan bahwa prestasi yang diraih Siswa SMAN 1 Tikep di bidang Olahraga tersebut, merupakan prestasi berharga atau kebanggaan bagi pihak sekolah. “Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Sekolah (SMAN 1 Tikep, red). Ke depan, Kami terus berupa mendorong atau meningkatkan prestasi terhadap anak didik, baik di bidang akademik, maupun non akademik,”Pungkasnya.

ĶONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY