12
Tirawuta, Koran Sultra – Dia Putri Sairna Widari (16) Siswa Asal SMA Negeri 1 Ladongi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Siswi satu ini, Terpaksa hanya bisa menyaksikan Teman-temannya dalam Pengibaran bendera upacara HUT Proklamasi ke 71 di Koltim. Akibat kecelakaan Naas yang menimpa dirinya pekan lalu.

Putri Sairda yang di dampingi dua tongkat penyandang bahunya itu, hanya bisa menyaksikan pasukan pengibar bendera merah putih dari kejahuan. Ia tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya duduk termenung.

Kecelakaan Naas yang menimpa dirinya itu belum lama terjadi. Menurut Danki Bripka Surahman, Siswi Kelas 11 IPA Satu SMA Negeri 1 Ladongi itu, kecelakaan setelah penyerahan baju latihan. ”Setelah penyerahaan baju latihan pagi hari, Sorenya langsung ia kecelakaan,”ujar Pelatih Paskibraka Koltim itu.

Padahal kata Surahman, Putri adalah Calon pengibar bendera yang telah di tunjuk pelatih untuk membawah bakki. Mengingat Putri ini adalah salah satu siswa yang tingginya sudah maksimal untuk pembawa bakki, selain itu Putri ditunjuk karena merupakan salah satu Aikon dari Dinas Pariwisata, yang sempat terpilih dalam pentas Putri Kolaka Timur pekan lalu.

”Karena Putri mengalami kecelakaan sehingga kami gantikan dia dengan Irda anak kepala Desa Tumbudadio,”bebernya.

Meski demikian, pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih tetap berjalan dengan baik. Bupati Koltim Drs, Tony Herbiansyah selaku Inspektur Upacara. Sedangkan Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman Sebagai Pembaca Naska Proklamasi.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY