Ular yang memiliki panjang 2,5 meter dan diameter badannya sekitar 8 cm ini, mempunyai sayap diantara kedua lehernya. Binatang reftil ini menjadi tontonan gratis bagi warga sekitar. Foto: Fyan

LASUSUA, KORANSULTRA.COM – Warga Desa Labipi, Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), baru-baru ini digegerkan dengan penemuan ular sejenis king kobra.

Ular yang memiliki panjang 2,5 meter dan diameter badannya sekitar 8 cm ini, mempunyai sayap diantara kedua lehernya. Binatang reftil ini menjadi tontonan gratis bagi warga sekitar. Bahkan kabarnya, ular ini sempat mengundang pasangmata dari luar daerah.

Mastur warga Labipi, penemu pertama ular tersebut ini mengaku kaget dengan jenis ular yang ia temukan itu.

“Banyak orang yang bilang itu jenis ular hitam. Namun, ada warga sumatera dan jawa sudah datang langsung melihat dan mengaku, ular tersebut memang betul ular jenis king kobra. Karena dari ciri-cirinya mirip dengan jenis ular berbisa. Semuanya sama dengan ular yang saya temukan dengan king kobra pada umumnya,” kata Mastur, Senin (28/8/2017).

Ular tersebut pertama kali kata dia, ditemukan oleh istrinya, saat sedang asik cerita tentang perkembangan sekolah yang dia pimpin di kanting sekolahnya.

“Kami sedang asik cerita, ternyata ular tersebut sudah lama ada disebelah kanan istri saya,” katanya.

setelah itu, lanjut dia, istri saya pun menengok kesebelah kanannya, dan sudah melihat ular tersebut, namun istri saya mengira ular tersebut hanya ular mainan.

“Nanti setelah ular tersebut menjulurkan lidahnya dan kepalanya sudah berdiri didekat paha istri saya, baru dia kaget dan kamipun berhamburan keluar untuk mencari bantuan,” jelas dia.

setelah ular tersebut kami tangkap, ular tersebut langsung saya amankan dan dibuatkan kandang.
“kalau ular ini dikasih dengar musik terompet india, ular ini seakan-akan bergoyang, seperti ular kobra yang ada di india pada umumnya” katanya.

Sementara itu, Ardi, salah satu pengunjung warga asal pakue tengah, mengaku heran dan takjub setelah melihat ular jenis tersebut.
“Ular ini saya lihat dari postingan yang ada di Facebook,” katanya.

Karena penasaran kata dia, saya dan teman-teman langsung bergegas pergi melihat dan ternyata betul ular ini memang mirip dengan ular kobra pada umumnya.

“Kalau memang ini betul ular kobra, berarti pertama kali ada di sultra khususnya kabupaten kolut ini, ” tutupnya.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY