Polwan Cantik Bribda Nindy Saat Menghentikan Pengendara Yang Tidak Memakai Helm. Foto Surfianto

Polwan Cantik Bribda Nindy Saat Menghentikan Pengendara Yang Tidak Memakai Helm. Foto Surfianto

WAKATOBI, KORAN SULTRA– Operasi Simpatik kini mulai digelar serentak diseluruh wilayah Indonesia. Di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Rabu (01/03)Sore, Kepolisian Resort Wakatobi menurunkan 20 anggotanya, untuk menertibkan para pengguna kendaraan bermotor.

Berbeda dengan di daerah lainnya, pada Operasi Simpatik 2017 ini, Polres Wakatobi menerjunkan polwan-polwan cantik untuk turun langsung menertibkan para pengguna jalan.

Hal ini bertujuan agar para pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas, tidak canggung dan tegang saat diberikan peringatan oleh anggota kepolisian.

“Sama saja sebenarnya, anggota laki-laki dan wanita. Tapi kalau sama Polwan, para pelanggar tidak akan terlalu tegang saat di peringati,” ungkap Kasat Lantas Polres Wakatobi, AKP Asnawi, saat ditemui di salah satu titik Operasi Simpatik.

Kasat Lantas AKP Asnawi Foto: Surfianto
Kasat Lantas AKP Asnawi Foto: Surfianto

Operasi Simpatik sendiri digelar mulai tanggal 1 hingga 21 Maret mendatang. Operasi Simpatik merupakan Operasi yang bersifat edukatif dan preventif dengan tujuan mengedukasi masyarakat dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini dilakukan hingga 21 hari kedepan hingga tanggal 21 Maret nanti. Dengan tujuan agar ketertiban lalu lintas bisa lebih baik. Disiplin dan kepatuhan masyarakat di bidang lantas juga semakin meningkat,”kata Asnawi.

Sasaran operasi ini diantaranya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

“Kita akan berikan teguran terhadap para pelanggar lalu lintas, seperti yang melawan arus, tidak membawa kelengkapan, dan melanggar rambu lalu lintas,” Asnawi.

Seperti diketahui, Operasi Simpatik ini merupakan operasi terpusat yang digelar secara rutin setahun sekali.

Kontributor : Surfianto
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY