Andoolo, Koran Sultra – Akhir-akhir ini pemerintah kabupaten konawe selatan (Konsel) gencar melakukan sidak di berbagai lembaga pemerintah lingkup pemda Konsel. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud untuk mempertahankan gelar WTP, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat dan kediaplinan ASN dalam menjalankan tugas dan kewajibanaya.

Sekretaris daerah (Sekda) konsel, Ir. Drs. H. Sjarif sajang., M.Si di dampingi asisten 1 ir. Agusalim, asisten 2 saala., ST MT dan asisten 3 Burahim., S.Pd. M.Pd melakukan sidak di kantor-kantor, salah satunya meninjau langsung kantor pelayanan administrasi kependudukan dalam melakukan pelayanan serta melihat langsung tahapan pembangunan gedung pelayanan, senin (18/9).

” Saya harapkan adanya bangunan baru ini, khususnya pelayanan kepada masyarakat akan lebih efektif lagi dengan harpan masyarakat yang hendank melakukan pengurusan mendapatkan kenyamanan dan kepuasan dalam memberikan pelayanan yang prima,” ugkapnya.

Tambahnya, pemerintah kabupaten konsel khususnya, kedepan bertekat akan selalu melakukan berbagai inovasi dan kreatifitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena pemerintah adalah pelayan masyarakat.

Di tempat itu, kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil konsel, Drs. Rustam silondae ., M. Si mengatakan, keberadaan gedung ini sebagai cara untuk memudahkan masyarakat yang akan mengurus data kependudukan dan lainya. Mengingat pelayanan yang akan di berikan nantinya sesuai standard pelayanan ISO yang pertama di sulawesi tenggara dan konsel di jadikan sebagai daerah percontohan untuk sultra.

” Di tempat ini nantinya, masyarakat yang akan mengurus data kependudukan dan sebagainya, akan melakukan registrasi secara Online terlebidahulu sesuai SOP nya kemudian melaporkan kepada Coustemer service untuk di lihat kelengkapan datanya , setelah pemohon dinyatakan lengkap, pemohon akan menekan nomor antrian yang telah di tentukan dan menunggu beberapa saat untuk mengambil data kependudukanya yang selesai dikerjakan pada haru itu juga,” jelasnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY