Ketua DPC Partai GERINDRA Kolaka, Yusnan Gultom bersalaman dengan Muhammad Jayadin Wakil Bupati Kolaka, foto : Asri Joni
Ketua DPC Partai GERINDRA Kolaka, Yusnan Gultom bersalaman dengan Muhammad Jayadin Wakil Bupati Kolaka, foto : Asri Joni

Kolaka, Koran Sultra – Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada 2018 mendatang juga akan dilaksanakan di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.
Sejumlah figur yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah di Kolaka mulai bermunculan.

Terkait bursa Calon Kepala Daerah 2018 mendatang, DPC Partai Gerindra Kabupaten Kolaka sudah melakukan Rapat Internal bersama jajaranya baru – baru ini untuk membahas masaalah tersebut.

Ketua DPC Gerindra Kolaka, Yusnan Gultom yang diwawancarai Awak media ini mengatakan Dalam rapat internal Partai Gerindra yang baru baru ini di kantor sekertariat Partai Gerindra yang turut dihadiri Muhammad Jayadin wakil bupati kolaka dan semua unsur pengurus partai gerindra termasuk juga para pimpinan Anak Cabang (PAC partai Gerindra) se kabupaten kolaka, katanya.

Yusnan mengatakan menuturkan dalam rapat yang salah satu agendanya membahas terkait Pilkada Kolaka yang akan digelar tahun depan, partainya kini telah melakukan survei terhadap figur calon yang bakal diusung oleh partai berlambang burung garuda ini. “Meski survei yang dilakukan secara internal itu tak diumumkan secara terbuka, namun akan menjadi tolak ukur bagi partai gerindra dalam mengusung siapa figur yang bakal calon bupati dan wakil bupati kolaka yang akan diusung maupun didukung oleh partai tersebut” katanya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kolaka ini mengurai, Ada dua tolak ukur yang partai gunakan nanti dalam menentukan siapa figur yang akan diusung oleh Gerindra untuk menjadi calon bupati Kolaka dan wakil bupati kolaka nanti kedepan, “ Jika calon tersebut kata dia merupakan figur baru yang selama ini belum pernah memimpin Kolaka maka dia harus memiliki visi dan misi yang lebih baik untuk kolaka kedepanya” ujarnya.

Yusnan Gultom juga secara gambalang menyatakan dukungannya Pada Calon Petahana yang akan maju nantinya, “ Partai Gerindra sudah sangat jelas akan mendukung pasangan Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin untuk berpasangan menjadi calon bupati kolaka dan wakil bupati kolaka dengan slogan SMS BERJAYA” jelas Yusnan dalam rapat.

Isyu santer terkait Wakil Bupati, Muh. Jayadin yang akan maju pada Pilkada 2018 dan berpasangan dengan Figur lain juga dibantah oleh Ketua DPC Gerindra Kolaka ini, “ itu tidak benar, dan itu hanya isu politik saja, karena kita sudah lihat sendiri dengan kesungguhan Muhammad Jayadin berada di tengah tengah kita dalam rapat internal partai gerindra ini maka dengan sikap bahwa muhammad jayadin akan berpasangan Ahmad Safei dalam pilkada pada tahun 2018 yang akan datang dengan slogan lanjutkan SMS Berjaya” tegas Yusnan Gultom

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY