Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Dr H Arsalim
Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Dr H Arsalim

ANDOLO, KORAN SULTRA-Pemerintah Kabupaten (Penkab) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), saat ini tengah memverifikasi jumlah riil tenaga Guru Tidak Tetap (GTT), untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Dr H Arsalim, mengatakan ada sekitar 4.300 tenaga honorer, termasuk GTT di tingkat SMA/SMK serta Kategori Dua (K2), di Konsel yang datanya masih bermasalah.

Untuk itu pihaknya bakal melakukan verifikasi jumlah riil tenaga honorer di Konsel, untuk persiapan pengangkatan menjadi Pegawai P3K.

”Permasalahan guru GTT hkususnya di Konsel sudah cukup lama. Sehingga pemerintah telah membentuk tim khusus, untuk mendata ulang jumlah keseluruhan tenaga honorer termaksud guru yang sesungguhnya, untuk dijadikan pegawai P3K Konsel,” kata Arsalaim saat rapat bersama perwakilan tenaga guru Honorer di kantor Bupati konsel, Senin (20/3/17) kemarin.

Dalam rapat tersebut itu, Arsalim mengatakan, pemerintah telah membuat Tim yang akan mendata ulang jumlah keseluruhan honorer termasuk diluar tenaga guru.

”Inilah yang akan di data ulang. Karena data lama didalamya masih ada SMA/SMK, kini sudah tidak ada lagi karena sudah berpindah ke pemprov,” ungkapnya.

Pemerintah saat ini kta Arsalim, masih menunggu adanya revisi undang-undang ASN mengenai pengangkatan pegawai melalui jalur K2. Sebab, jika terjadi ini bakal menjadi angin segar bagi semua masyarakat Konsel utamanya dalam menata kebijakan baru.

“Muda-mudahan ini dapat direalisasikan pemerintah pusat, sehingga beban pemerintah daerah juga berkurang, terutama dari sisi penganggaranya,” tutupnya. (Ran)

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY