Pelantikan Bupati Wakatobi di Aula Bahterahmas Pemprov Sultra Oleh Gubernur Nur Alam. Foto Surfianto Nehru.
Pelantikan Bupati Wakatobi di Aula Bahterahmas Pemprov Sultra Oleh Gubernur Nur Alam. Foto Surfianto Nehru.

Kendari Koran Sultra – Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam, SE.,M.Si secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Wakatobi H Arhawi Ruda, SE – Ilmiati Daud, SE., M.Si periode 2016-2021 di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Selasa (28/6/2016).

Keduanya dilantik berdasarkan SK Mendagri No : 131.74-4998 tentang pengangkatan Bupati Wakatobi serta SK Mendagri No: 132.74-4997 tentang pegangkatan Wakil Bupati Wakatobi.

Dalam arahannya Gubernur Nur Alam mengatakan dirinya percaya, pelantikan ini merupakan momentum kebangkitan pembangunan penyelenggaraan pemerintahan dan tugas tugas di Kabupaten Wakatobi.

“Masyarakat sangat merindukan kepemimpinan saudara, mengingat ini periode pertama. Untuk itu berikan yang terbaik buat Wakatobi,” katanya.

Nur Alam mengatakan selama 2 periode majadi gubernur sudah 32 kali melantik kepala daerah termasuk Arhawi. Arhawi diharapkan bisa mengikuti kesuksesan Hugua selama memimpin Wakatobi.

Hugua sebagai mantan bupati senior telah menunjukkan keteladanan yan baik karena berkenan hadir dalam serah terima jabatan. Kata Nur Alam, sikap yang demikian jarang ditunjukan bupati lainnya.
“Seorang pemimpin seperti Hugua yang telah mendedikasikan dirinya dengan baik. Estafet kepemimpinan selanjutnya akan dilanjutkan oleh kadernya sendiri Arhawi,” kata Nur Alam.

Apapun perbedaan politik yang datang dari berbagai pihak, sebagai pembina Hugua telah berhasil mengkader Arhawi. Kesuksesan Arhawi ke depan tidak terlepas dari pengalaman bersama Hugua. Salah satu sebab Sultra dikenal dunia adalah karena faktor pariwisata yang ada di Wakatobi. Karena itu Nur Alam sangat berterima kasih kepada Hugua yang telah memperkenalkan Wakatobi kepada dunia.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, selain dihadiri Hugua juga dihadiri seluruh kepala SKPD, anggota dewan, sejumlah pejabat lingkup Provinsi, Kabupaten dan kota serta ratusan masyarakat Wakatobi yang memenuhi ruangan serta tribun yang disiapkan oleh panitia di luar gedung.

Kontributor : Surfianto nehru

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY