Wakatobi, Koran Sultra – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H. Arhawi Ruda dan Ilmiati Daud (HATI) mengatakan, jika menang dalam Pilkada akan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi maupun yang tidak berprestasi.

Orasi politik itu diungkapkan H.Arhawi Ruda di hadapan ratusan simpatisan dan pendukung Sabangka Sarope ketika menggelar kampanye terbatas tatap muka di Desa Kahianga dan Patipelong, Kecamatan Tomia Timur, Minggu (11/10/2015).
H. Arhawi Ruda menjelaskan, dalam kurun waktu empat tahun mendampingi Ir .Hugua, telah banyak sarana dan prasarana pendidikan tumbuh dan berkembang cukup pesat.

“Ini adalah bukti keseriusan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” tuturnya.
Ke depan, kata dia, beasiswa bukan hanya diberikan kepada siswa-siswi yang berprestasi, tapi yang tidak berprestasi pun akan diberikan beasiswa.

“Yang tidak berprestasi bukan karena bodoh, tapi faktor ekonomi juga bisa mempengaruhi seseorang dalam mengenyam ilmu pendidikan,” katanya.

“Mari kita berikan dorongan kepada anak-anak kita untuk melanjutkan sekolah. Sebab, betapa pentingnya pendidikan ini, untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal sebagai generasi penerus di masa mendatang,” tambahnya.
Ia menyadari, sekali pun telah meletakkan pondasi dasar pembangunan dalam kurun waktu lima tahun, namun masih banyak yang perlu dibenahi. Karena itu, H. Arhawi Ruda mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk memenangkan Sabangka Sarope pada 9 Desember nanti.

“Yang sudah saya lakukan selama 4 tahun ini, yang menilai adalah masyarakat Wakatobi itu sendiri,” tutupnya. (anto)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY