Rapat Koordinasi KPU Disalah Satu Hotel Di Kendari Foto: Dadang Purnoto

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Tidak terasa Pemilihan Kepala Daerah semakin dekat. Maka dari itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  menggelar rapat koordinasi dalam pemutakhiran data pemilih.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah saat ditemui oleh awak media, Senin (13/11/2017) siang mengatakan, bercermin pada proses Pilkada sebelumnya dapat dijadikan sebagai pelajaran agar masa mendatang tidak terjadi hal – hal serupa.

“Rapat koordinasi perlu dilakukan. Agar ada komunikasi intens antara penyelenggara Pilkada dengan pemrintah setempat,” jelas Hidayatullah.

Lebih lanjut, Hidayatullah juga mengatakan, rapat koordinasi yang dilaksanakan tersebut harus disertakan dengan MOU, agar ada kesepakatan antara semua pihak yang terkait atau terlibat dalam pemilihanan nanti.

Ditempat yang sama,  Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil (Dukcapil) Sultra Ismail Lasawa pihaknya sudah menyiapkan data-data valid Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Mulai sekarang kita sudah menyiapkan data-data yang valid dan akurat, jangan lagi permasalahannya sudah timbul baru kita panik,” pungkas Ismail Lasawa.

Kontributor: Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY