Laworo, Koran Sultra – Salah seorang warga Desa Lawada Jaya, Kecamatan Sawergadi, La Eso, telah memiliki ide kreatif yang berencana membuka rumah makan khas tradisonal, ikan lele. Hal ini sebagaimana dikemukakan La Eso, ketika berbincang dengan awak media ini, belum lama ini. “Saya berencana membuka usaha rumah makan ikan lele. Saya memiliki peliharaan ikan lele di air tawar yang cukup banyak,” Ungkapnya.

Lanjut Ia mengatakan, Ikan lele jenis sangkuriang yang dikembangkan itu, sejak tahun 2012 dilakukan pemeliharaan di area atau kolam air tawar, dengan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat. Sehingga ikan lele yang dilakukan pemeliharaan tersebut tumbu subur dan berkembang dengan baik. “Bibit ikan lele ini, Saya beli dari Kendari. Sekitar 3 bulan dilakukan pemeliharaan, ikan sudah berkembang dengan baik, dan telah dapat dikonsumsi,” Ucapnya.

Menambahkan, Ia memiliki ide untuk membuka rumah makan, sebab, selain adanya ketersedian ikan jenis lele yang cukup, juga didukung dengan lingkungan alam yang sejuk dan nyaman. Lebih menarik lagi bahwa kolam yang merupakan area (lokasi) pemeliharaan ikan tersebut, air muncul secara alami dari bawa tanah.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY