Kadiknas Konawe, Jumrin Pagala

Unaaha, Koran Sultra – Maraknya kasus narkoba yang diberitakan lewat medsos belakangan ini terjadi di mana korbannya tidak pandang usia baik dikalangan pelajar,membuat pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe mengambil langkah cepat.

Untuk mengantisipasi serta meminalisir hal tersebut terjadi dikalangan pelajar pihak Diknas kabupaten Konawe berencana akan melakukan sweping Narkoba dan zat adiktif berbahaya lainnya disekolah se Kabupaten Konawe.
Hal tersebut diungkapkan Jumrin Pagala Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe saat ditemui diruangannya,kamis (14/09) dirinya akan memberikan sanksi kepada siswa yang kedapatan membawa obat-obat terlarang tersebut.

“Saya perintahkan para kepala UPTD untuk melakukan sweping Narkoba dan zat adiktif berbahaya lainnya besok secara serentak.”ujarnya.

Lanjutnya sweping tersebut bertujuan untuk penegakan disiplin dalam lingkungan sekolah serta pencegahan secara dini peredaran Narkoba dikalangan pelajar.

Selain itu dirinya mengharapkan peran serta kerjasama para orang tua siswa agar turut memantau aktifitas anak-anak diluar jam sekolah khususnya dalam lingkungan pergaulan sehari-hari.

“Kedepannya nanti kita akan bekerjasama dengan pihak kepolisian.”pungkasnya.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY