Hari dan Ullisaat memperlihatkan serbuk emas yang ia dapatkan dari kebun warga foto: Koran Sultra For Citizen Bagas
Hari dan Ullisaat memperlihatkan serbuk emas yang ia dapatkan dari kebun warga foto: Koran Sultra For Citizen Bagas

Kolaka, Koran Sultra– Warga Kelurahan Ulunggolaka, kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka heboh dengan ditemukannya serbuk emas seberat 30 gram.

Emas yang ditemukan di lokasi perkebunan warga itu, pertama kali ditemukan oleh warga desa Ulunggolaka, kecamatan Latambaga yang bernama Hari.

Hari, ‘Sang Penemu’ serbuk emas ini, mengaku pertama kali ia hanya mencoba mengambil pasir, kemudian mendulangnya dengan menggunakan peralatan seadanya, Rabu (19/4) sekitar jam 12 siang.

Hanya kedalaman setengah meter saja, ternyata sudah terdapat pasir sungai bercampur serbuk emas sekecil beras. Kemudian ia mencoba melakukan pendulangan beberapa kali, al hasil ia mendapatkan sebanyak 30 gram emas.

”Sebenarnya, Pertama yang dapat itu, om dari Puwiau, tapi anaknya dia sebarkan, makanya kami langsung pergi ternyata benar,” ujar Hari, sembari memperlihatkan emas yang ia temukan.

Hari, dengan senangnya memperlihatkan pada puluhan warga Ulunggolaka. Selain Hari, ada juga warga dari desa yang sama bernama Ulli, juga menemukan emas saat mencoba mengikuti saran Hari untuk melakukan pendulangan di lokasi tersebut.

”Saya juga dapat 10 gram, padahal saya hanya satu kali mengisi wajan saya,” ujar Ulli.

Dari keterangan sejumlah warga emas yang ditemukan keluarga Hari, tersebut berjenis emas 23 Karat.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY